Jum'at, 18/10/2019 01:29 WIB

Polisi yang Antar Nenek Gendong Jenazah Cucunya di Cilincing Diganjar Penghargaan

Polisi yang menolong dan mengantarkan seorang nenek menggendong jenazah cucunya di Cilincing dapat penghargaan dari Kapolda Metro.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berikan penghargaan ke Aiptu Wayan Putu. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memberikan apresiasi tinggi dan penghargaan kepada Aiptu Wayan Putu atas kinerja sebagai Anggota Polri dalam membantu masyarakat. Video Aiptu Wayan Putu yang memberikan tumpangan kepada Dian Islamiyati (36), nenek yang gendong jenazah cucunya di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara viral dan mendapatkan simpatik besar dari publik atas kerjanya melayani masyarakat dalam kesulitan.

Dalam kesempatan tersebut Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan berupa Seleksi Alih Golongan (SAG) untuk menjadi perwira.

"Kebetulan yang kemarin ikut tes, saya akan membuat suatu rekomendasi ke Mabes Polri terkait hal itu. Mudah-mudahan yangbersangkutan bisa mengikuti tes SAG itu," kata Irjen Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Aiptu Wayan juga mengatakan, sekolah yang akan ia jalani berada di Sukabumi, Jawa Barat.

"Nanti sekolahnya di Sukabumi. Sekolah itu katanya November tahun ini mulainya," ungkap Wayan.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi dan Kapolsek Cilincing Kompol Imam Tulus Budiono.

Seperti diketahui, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan Dian Islamiyati (36) sedang berjalan sambil menggendong jenazah bayi yang tidak lain cucunya dari putrinya yang alami keguguran. Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @polsek_cilincing_humas.

TAGS : Gatot Eddy Aiptu Wayan Jenazah




TERPOPULER :