Jum'at, 18/10/2019 01:36 WIB

Zarif Meradang Sanksi Ekonomi AS Diperketat di Iran

Trump mengaku sudah memerintahkan kepada Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin untuk secara substansial meningkatkan sanksi ekonomi.

Menteri Luar negeri Iran Mohammad Javad Zarif

Teheran, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengutuk keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk memperketat sanksi ekonomi terhadap Teheran.

Zarif mengatakan Washington kembali membuktikan bahwa pihaknya dengan sengaja berupaya mengkambing hitamkan Negeri Para Mullah.

Lewat akun Twitternya, Zarif mengatakan, klaim tak berdasar Trump soal Iran hanya dalaih untuk meningkatkan perang ekonomi terhadap Teheran terlepas dari konsekuensinya.

"Sudah diakui bahwa AS DENGAN SENGAJA menargetkan warga negara biasa,#Terorisme Ekonomi, ilegal & tidak manusiawi," katanya.

Sebelumnya pada hari itu, Trump mengaku sudah memerintahkan kepada Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin untuk secara substansial meningkatkan sanksi ekonomi.

"Saya baru saja menginstruksikan Menteri Keuangan untuk secara substansial meningkatkan Sanksi untuk negara Iran!" kicau Trump tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Pengumuman itu terjadi setelah serangan terhadap dua infrastruktur kilang minyak Saudi Aramco pada 14 September yang merobohkan lebih dari setengah produksi kerajaan

TAGS : Arab Saudi Amerika Serikat Mohammad Javad Zarif Iran




TERPOPULER :