Jum'at, 18/10/2019 00:34 WIB

Polisi Israel Tembak Mati Wanita Palestina Gegara Bawa Pisau

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang wanita yang ditembak di Qalandia telah meninggal.

Bendera kebangsaan Palestina

Jakarta, Jurnas.com - Personel keamanan Israel menembak seorang wanita Palestina yang diduga mencoba menikam mereka di pos pemeriksaan Qalandia di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (18/09). Pejabat Palestina mengatakan dia meninggal karena cedera.

Dilansir Aawsat, Tepi Barat, di antara wilayah-wilayah di mana orang Palestina mencari status sebagai negara bagian, telah mengalami kerusuhan jalanan sejak pembicaraan damai yang disponsori AS dengan Israel macet pada tahun 2014.

Video-video beredar di media sosial, dan yang tidak bisa langsung diverifikasi oleh Reuters, memperlihatkan para pria dengan senapan berhadapan dengan seorang wanita.

Tembakan terdengar dan dia pingsan, menjatuhkan sesuatu dari tangannya. Salah satu pria kemudian menendang item di luar jangkauan.

Seorang juru bicara kepolisian Israel mengatakan di Twitter bahwa seorang wanita yang ia sebut sebagai "teroris" berusaha melakukan serangan penikaman di pos pemeriksaan Qalandia. Dia memposting gambar pisau di atas aspal.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang wanita yang ditembak di Qalandia telah meninggal.

Petugas medis merawatnya di tempat kejadian dan kemudian mengevakuasinya untuk perawatan lebih lanjut, kata sebuah pernyataan polisi.

Rumah sakit Hadassah di Yerusalem mengumumkan kematiannya.

TAGS : Polisi Israel Wanita Palestina




TERPOPULER :