Kamis, 17/10/2019 22:25 WIB

Ter Stegen Sebut Komentar Neuer "Tidak pantas"

Ter Stegen telah memenangkan 22 pertandingan untuk negaranya tetapi hanya bermain sekali selama 2019

Ter Stegen

Jakarta, Jurnas.com - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengatakan "tidak pantas" bagi Manuel Neuer untuk mengkritiknya karena menyatakan keinginannya untuk bermain lebih banyak untuk tim nasional Jerman.

Ter Stegen, 27, telah menjadi penjaga gawang nomor 1 Barca sejak Claudio Bravo pindah ke Manchester City pada 2016, tetapi ia tetap menjadi pengganti Neuer di sepakbola internasional.

Setelah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan melawan Belanda dan Irlandia Utara selama jeda internasional pekan lalu, Ter Stegen mengungkapkan itu merupakan "pukulan besar" untuk tidak tampil sama sekali.

Neuer menanggapi dengan mengatakan komentarnya tidak membantu. Ia menyebut bahwa Ter Stegen tidak mengatakan apa-apa saat bersama kubu Jerman dan menyarankan dia juga tidak sopan kepada kiper lain yang berusaha mendapatkan tempat seperti pemain Arsenal Bernd Leno dan Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt Kevin Trapp.

"Ada kompetisi untuk tempat dan setiap pemain ingin bermain," kata Ter Stegen dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Champions Rabu (18/09) melawan Borussia Dortmund di tanah kelahirannya.

"Itu sepak bola. Sering kali Anda bahagia, tetapi ada juga perasaan lain. Saya punya harapan dan saya harus mengungkapkannya," tambahnya.

"Anda dapat melihat bagaimana saya telah berperilaku dalam beberapa tahun terakhir dan saya tidak berpikir bahwa Neuer atau orang lain harus berbicara tentang perasaan saya atau menilai mereka. Pernyataannya tidak tepat tetapi saya tidak ingin banyak bicara, saya ingin mengakhiri semua kontroversi ini. "

Ter Stegen telah memenangkan 22 pertandingan untuk negaranya tetapi hanya bermain sekali selama 2019 meskipun dijanjikan dimainkan dalam kampanye kualifikasi untuk Euro 2020 oleh pelatih Joachim Low. Itu satu penampilan datang dalam pertandingan persahabatan melawan Serbia, di mana ia bermain 45 menit.

TAGS : Ter Stegen Timnas Jerman Manuel Neuer




TERPOPULER :