Kamis, 25/04/2024 18:40 WIB

Manfaat Alpukat untuk Kulit Wajah Anda

Jika Anda memilih ragam produk kecantikan yang mengandung alpukat dapat menambah nutrisi kulit yang dibutuhkan.

Ilustrasi memakai masker wajah.(Foto : Google)

Jurnas.com - Alpukat tak hanya nikmat dinikmati dalam bentuk jus atau pelengkap dessert. Pasalnya buah berwarna hijau dengan tekstur layaknya mentega ini juga baik untuk menjaga kecantikan Anda.

Baik hendak diminum langsung, menggunakan masker alpukat, atau memilih ragam produk kecantikan yang mengandung alpukat dapat menambah nutrisi kulit yang Anda butuhkan.

Lalu apa saja kandungan dalam alpukat yang berfungsi untuk menjaga kecantikan wajah? Empat berikut ini daftarnya!

1. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak seperti vitamin K, vitamin E, seng, zat besi, tembaga dan masih banyak lagi. Nutrisi ini dapat menjaga kesehatan kulit.

Kesehatan tidak hanya berguna untuk kesehatan fisik tapi juga wajah. Karena bagi wanita, kesehatan wajah sangat penting agar menumbuhkan rasa percaya diri.

2. Melembapkan Kulit

Kandungan mineral di dalam alpukat berperan dalam manfaat alpukat untuk wajah kering. Kulit yang lembab akan terlihat sehat dan segar sehingga orang yang melihatnya pun juga senang.

Selain itu, alpukat dapat menjaga kelembaban kulit dengan waktu yang cukup lama sehingga kita tidak perlu menambah make up untuk melembabkan kulit.

3. Mencegah Penuaan.

Salah satu kandungan dalam buah alpukat adalah kolagen. Apabila kita rutin menggunakan masker alpukat maka kandungan kolagen akan membantu kita dalam mencegah penuaan dini.

Kolagen dapat mencegah timbulnya kerutan di tempat-tempat tertentu, seperti ujung mata. Sehingga masker ini sangat cocok bila digunakan wanita dewasa agar wajah selalu kencang dan tidak kendur.

4. Menjaga Kekenyalan Kulit.

Kandungan yang cukup tinggi dari alpukat adalah mineral dan kalium. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah.

Kulit akan terjaga elastisitasnya sehingga kulit akan terhindar dari kerusakan. Selain itu, wajah yang kenyak membuat kita lebih segar dan muda.

KEYWORD :

Manfaat Alpukat Kulit Wajah Perawatan Kulit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :