Jum'at, 18/10/2019 01:25 WIB

Prancis dan Jerman Kompak Tolak Mata Uang Kripto Facebook

Tidak ada entitas swasta yang dapat mengklaim kekuatan moneter yang melekat pada kedaulatan negara, kata dua negara dalam sebuah pernyataan

Facebook Inc

Jakarta, Jurnas.com - Prancis dan Jerman kompok menentang peluncuran mata uang digital milik Facebook, Libra karena belum ada jaminan keamanan dari raksasa media sosial itu.

Dalam pernyataan bersama, kedua negara mengatakan proyek Libra, sebagaimana tercantum dalam cetak biru Facebook, gagal meyakinkan bahwa risiko-risiko akan dapat ditangani dengan baik.

"Kami percaya bahwa tidak ada entitas swasta yang dapat mengklaim kekuatan moneter, yang melekat pada kedaulatan negara," tegas kedua negara tersebut.

Paris dan Berlin mengatakan ada kebutuhan untuk meningkatkan efektivitas pembayaran internasional dan menambahkan. "Di tingkat Eropa, hari ini kami meminta bank untuk bekerja memperbaiki sistem pembayaran Eropa," ungkap kedua negara.

Pada Juni, Facebook mengumumkan mata uang digital baru yang akan memungkinkan orang melakukan pembayaran melalui aplikasi Facebook dan layanan pesan WhatsApp.

TAGS : Media Sosial Facebook Mata Uang Libra




TERPOPULER :