Sabtu, 21/09/2019 01:38 WIB

Mimpi Besar Maliq & D`Essentials Terwujud di DVD terbarunya

Memasuki usia 17 tahun berkarya, grup band Maliq & D`Essentials wujudkan mimpi besarnya dalam proses rekaman DVD terbarunya.

Grup band Maliq & D`Essentials saat jumpa pers DVD terbarunya di kawasan Kemang Jakarta. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Grup band Maliq & D`Essentials genap berusia 17 tahun. Sebuah perjalanan panjang di industry musik Indonesia. Grup band ini merilis sebuah DVD dengan tajuk Maliq & D` Essentials: Essential Hits Recorded Live in London pada 1 September 2019m, sebagai penanda usianya yang sudah beranjak remaja.

Band yang diisi oleh Angga, Indah, Lale, Widi, Jawa, Ilman ini merekam lagu-lagu hitsnya di studio yang telah membesarkan nama band The Beatles yaitu Abbey Road Studio, London pada bulan Februari lalu. Ini dilakukan, untuk memberikan kualitas terbaik pada penggemarnya di Tanah Air.

“Senang sekali. Sudah 17 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Usia yang sudah sangat matang dan kami ingin terus berkarya dan berkarya lagi. Eksistensi kami harus terus ada dengan kreatifitas baru,” ungkap Angga di KFC, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) sore.

“Dan ini jujur saja, kami dari dulu punya mimpi yang besar untuk bisa rekaman di Abbey Road Ini mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain dari merayakan 17 tahun Maliq & D`Essentials. Dan hasilnya sangat memuaskan,” sambung Indah.

Album DVD ini di produksi oleh Organic Records dan POP HARI INI yang bekerjasama dengan Signature Music Indonesia dan merupakan sebuah rangkaian dari perayaan ulang tahun Maliq & D`Essentials. Selanjutnya akan diikuti oleh konser tunggal pada awal tahun 2020 mendatang.

Grup band ini juga mendapatkan kesempatan emas karena seluruh lagu dari sesi rekaman ini digarap dengan baik oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Keduanya merupakan dua orang yang sudah lama berkecimpung di dunia musik. Nama Pesche sudah dikenal di industri musik Inggris dan terlibat dengan sejumlah album seperti Coldplay, Basement Jazz, dan Gorillaz. Sementara Dudman adalah seorang Senior Recording Engineer yang selama 21 tahun menjadi engineer di Abbey Road.

“Kami akan konser di tahun 2020 mendatang. Saat ini terus dilakukan persiapan,” tandas Angga.

TAGS : Kabar Artis Maliq & D`Essentials DVD




TERPOPULER :