Jum'at, 13/12/2019 04:21 WIB

Penghormatan Terakhir Jokowi di Depan Makam BJ Habibie

Presiden RI Joko Widodo menjadi inspektur upacara pemakaman Presiden ke-3 BJ Habibie.

Presiden RI Joko Widodo memberi penghormatan terakhir kepada Almarhum BJ Habibie. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Presiden Jokowi memimpin upacara pemakaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019). Sebelum proses penguburan yang dilakukan secara militer, Jokowi membacakan apel persada.

“Apel persada, saya presiden RI, atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi, jiwa raga dan jasa-jasa almarhum,” ucap Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

“Nama Prof Dr Ing Haji BJ Habibie. jabatan, presiden ketiga RI, putra dari Alwi Abdul Jalil Habibie yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluruhan negara dan bangsa pada Rabu, 11 september 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit,” sambungnya.

Jokowi mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Semoga jalan darma bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri teladan dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka,” ujar Jokowi.

Usai pembacaan apel persada, jenazah BJ Habibie pun dikebumikan di kavling 120, tepat di samping pusara sang, istri Ainun Habibie yang berada di kavling 121. Ainun Habibie wafat pada Mei 2010 lalu.

TAGS : Jokowi BJ Habibie TMP Kalibata




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :