Kamis, 14/11/2019 01:17 WIB

Pameran Teknologi Untuk Kenalkan Produk Inovasi ke Masyarakat

Adapun 396 peserta pameran itu terdiri atas 248 startup atau perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT), 130 calon PPBT,

Menristekdikti, Mohamad Nasir dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Selasa (10/09)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menilai ajang Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2019 di Jakarta Convention Center merupakan sarana untuk memperkenalkan produk inovasi kepada masyarakat luas.

"Pameran I3E ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk inovasi teknologi hasil karya anak bangsa kepada masyarakat luas," kata Menteri Nasir dalam acara konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/09).

Rencananya sebanyak 396 peserta (exhibitor) meramaikan Pameran Startup Teknologi dan Inovasi Industri Anak Negeri (I3E) yang akan diadakan Kemristekdikti pada 3-6 Oktober 2019 di JCC, Jakarta Pusat.

Selain mengenalkan produk inovasi, Nasir mengatakan bahwa pameran itu juga akan menumbuhkan semangat para inovator untuk terus berkarya yang nantinya bisa merambah menjadi industri berbasis teknologi.

"Kami ingin hasil inovasi dari para inovator benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat dan menumbuhkan sektor industri, khususnya menjawab tantangan dan peluang di era Revolusi Industri 4.0," tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Penguatan Inovasi Kemristekdikti, Jumain Appe (Kemristekdikti) menargetkan 100 "business pitching" di Pameran Startup Teknologi dan Inovasi Industri Anak Negeri (I3E) tersebut.

"Kalau tadi 396 exhibitor, business pitchingnya harus 30 persen untuk sampai target 100," kata Jumain Appe.

Jumain berharap dari pameran tersebut mampu menjalin berbagai kerja sama untuk memasarkan dan memanfaatkan produk teknologi dan inovasi yang dihasilkan para startup atau perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT), calon PPBT dan inovasi industri.

"Ajang pameran I3E ke-5 dengan tema "Startup Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing Bangsa" ini diharapkan dapat menjadi daya tarik kepada calon konsumen pengguna dan investor," ujarnya.

Adapun 396 peserta pameran itu terdiri atas 248 startup atau perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT), 130 calon PPBT, tiga perusahaan lanjutan berbasis teknologi (PLBT), dan 15 inovasi industri," tuturnya.

Kegiatan-kegiatan lain yang akan diadakan dalam memeriahkan pameran itu adalah seminar bisnis dan teknologi, "speed dating", talkshow bisnis, bisnis coaching, dan kompetisi ide teknologi.

TAGS : Pameran Teknologi Dirjen Penguatan Inovasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :