Jum'at, 22/11/2019 14:07 WIB

Aries Susanti Berlatih Keras Persiapan Kualifikasi Olimpiade 2020

Atlet panjat tebing wanita Aries Susanti Rahayu berlatih keras untuk persiapan kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo.

Aries Susanti atlet panjat tebing terbaik Indonesia yang coba dunia akting. (Foto : Jurnas/Ginting).

Padang, Jurnas.com- Nama pemanjat tebing wanita, Aries Susanti Rahayu menjadi nama yang diperhitungkan dala kejuaraan tebing dunia. Itu berkat kesuksesannya menumbangkan pemanjat tebing Elena Timofeeva dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia, IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China. Ia sukses mencatatakan waktu tercepatnya 7,51 detik. Tidak itu saja, ia juga menjadi yang terbaik di perhelatan terbesar Asia, yaitu Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tahun lalu (2018).

Kini, Aries Susanti menatap kejuaraan Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo. Namun begitu, ia harus melalui proses kualifikasi yang akan dilaksanakan di negara Prancis.

“Bersama atlet lain dan pelatih, melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), kami berlatih keras untuk persiapan kualifikasi Olimpiade di Tokyo. Sekarang kami memilih Lembah Harau, Sumatera Barat, dengan tebingnya yang menantang untuk benar-benar berlatih fisik dan tekhnik serta fokus,” ucap Aries Susanti kepada Jurnas.com di Lembah Harau, Padang, Sumatera Barat, baru-baru ini.

Gadis asal Grobogan, Jawa Tengah ini tak ingin menjadikan prestasinya di IFSC World Cup 2018 dan Asian Games 2019 beban untuk dirinya di kualifikasi nanti. Yang terpenting untuknya berlatih keras sesuai arahan pelatih.

“Saya tidak merasa menjadi beban. Saya hanya fokus ingin berlatih, berlatih dan terus berlatih. Saya dan team fokus dengan latihan dan tidak memikirkan apapun. Kita ingin hasil yang terbaik,” ucap gadis yang dijuluki Spider Women Indonesia ini.

“Saya dan kita semua atlet panjat tebing, ingin mengharumkan nama bangsa di mata dunia melalui panjat tebing. Karena itu, setiap hari kami terus berlatih,” sambung Aries.

Di kualifikasi Olimpiade yang akan dilaksanakan di Prancis nanti, Aries dan kawan-kawan akan bertemu dengan atlet panjat tebing dari berbagai negara. Ia merasa, semua atlet dari negara lain sangat kompetitif dan ketat.

“Semuanya bagus-bagus dan kuat-kuat. Pasti berat, namun kita tetap fight untuk berikan yang terbaik demi bangsa," tutup Aries yang melanjutkan waktunya untuk tes doping dan kesehatan.

 

 

TAGS : Aries Susanti Olimpiade Tokyo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :