Senin, 23/09/2019 14:25 WIB

Kondisi BJ Habibie, Ini Keterangan Dokter RSPAD

Rubijanto, Asisten Pribadi BJ Habibie menyampaikan, kondisinya aman dan masih dalam penanganan oleh tim dokter.

BJ Habibie (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com  - Dunia jagat maya pagi ini (10/9) menghembuskan kabar mantan Presiden BJ Habibie meninggal dunia. Kabar itu ternyata hoaks.

Rubijanto, Asisten Pribadi BJ Habibie menyampaikan, kondisinya aman dan masih dalam penanganan oleh tim dokter. "Hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih," ujarnya.

Informasinya, mantan Menteri Riset dan Teknologi itu memang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) sejak Senin (2/9). Habibie dirawat di suatu ruangan khusus yang berada di lantai 2 Gedung Utama RSPAD.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Terawan Agus Putranto mengatakan, kondisi BJ Habibie dalam perawatan intensif," ujarnya.

Sedangkan Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani menyampaikan, BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Saat ini ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr. Azis Rani.

Kondisi saat ini, kata dr.Azis Rani, masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat. "Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," katanya.

TAGS : BJ Habibie Kesehatan Presiden Dokter Ahli Presiden Indonesia




TERPOPULER :