Jum'at, 19/04/2024 07:43 WIB

Tersangka Aulia Kesuma Rekontruksi Bakar Jasad Korban Dalam Mobil

Usai membunuh suami dan anak tirinya, tersangka Aulia Kesuma bersama ponakannya membakar jasad korban di dalam mobil.

Tersangka Aulia Kesuma saat rekontruksi pembakaran mobil dan jasad suami serta anak tirinya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Penyidik Polda Metro Jaya hari ini Senin (9/9/2019) menggelar rekontruksi lanjutan dengan adegan pembakaran yang dilakukan tersangka Kelvin kepada jasad korban, Edi Candra Purnama alias Pupung dan anaknya, Mohammad Adi Pradana alias Dana.

Dari pantauan di lapangan Sabhara Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.30 WIB rekontruksi itu dimulai. Dalam rekintruksi itu terdapat dua mobil dipakrikan. Kemudian, tersangka Aulia Kesuma terlihat hanya menunggu di dalam mobil sedangkan tersangka Kelvin yang diperankan oleh penyidik terlihat berada di dalam mobil yang berbeda dan membawa kedua jasad korban.

Dalam adegan pertama, terlihat aksi Kelvin menyiramkan bensin ke jasad korban. Selanjutnya, Kelvin nampak membakar jasad itu menggunakan korek api batang sebelum akhirnya dirinya ikut terbakar.

Saat membakar kedua jasad itu, tersangka Kelvin masih berada di kursi kemudi mobil dengan posisi pintu mobil bagian kemudi terbuka. Setelah mobil terbakar, Kelvin terlihat seolah-olah ikut terbakar dan berlari masuk ke dalam mobil yang dikendarai oleh Aulia.

Adegan berikutinya, Aulia dan Kelvin meninggalkan lokasi kejadian dari Sukabumi menuju Jakarta. Aulia mengantar Kelvin ke RSPP Jakarta untuk diberikan pengobatan.

Seperti diketahui, dalam kasus tersebut terdapat tujuh tersangka yang ditangkap polisi, yakni Aulia Kesuma, Kelvin, Tini, Rodi, Alpat, serta eksekutor Sugeng dan Agus. Para tersangka memiliki pera mereka masing – masing, mulai dari memperkenalkan eksekutor, menyusun rencana pembunuhan, hingga mengeksekusi korban.

Aulia membunuh suami dan anak tirinya lantaran dirinya terlilit utang sebanyak Rp 10 miliar untuk biaya membangun restoran. Dia membunuh dengan suami dan anaknya bertujuan untuk menjual rumah dan tanah korban untuk membayar utang-utang yang dimilikinya.

Selain itu, Pupung dibunuh dengan cara diberi 30 butir obat tidur ke dalam minuman jus, sedangkan Dana dicekoki minuman beralkohol lalu dibekap hingga tewas. Setelah kedua korban tewas, Aulia dan Kelvin membawanya ke Sukabumi lalu membakarnya di dalam mobil.(Fjr/Gtg-03).

KEYWORD :

Aulia Kesuma Bakar Mobil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :