Sabtu, 21/09/2019 01:07 WIB

Berhijab, Aries Susanti Tetap Nyaman dengan Kostum Sportnya

Aries Susanti atlet panjat tebing yang sukses. Lalu bagaimana ia menyesuaikan antara dirinya yang berhijab dengan kostum olahraga yang ketat?

Aries Susanti atlet panjat tebing terbaik Indonesia yang coba dunia akting. (Foto : Jurnas/Ginting).

Padang, Jurnas.com- Olahraga panjat tebing membesarkan nama atlet perempuannya Aries Susanti Rahayu. Ia sukses  mengharumkan nama bangsa dan mendapat julukan Spider Woman Indonesia setelah sukses mengalahkan Elena Timofeeva dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia, IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China dengan catatan waktu 7,51 detik. Ia juga sukses di ajang perhelatan terbesar Asia, yaitu Asian Games 2018 lalu.

Kisah Aries Susanti difilmkan oleh Lola Amaria Production dengan judul “6,9 Detik”. Aries Susanti sejak kecil sudah ditinggal ibunya yang menacri uang jauh di negeri orang. Hati dan pikirannya hanya terpusat pada sosok Ibu tercintanya. Ia pun didapuk langsung menjadi tokoh utama dalam film terbarunya yang akan tayang 28 September 2019 nanti.

Meski demikian, ia tetap gigih dalam menggapai cita-citanya. Aries juga dikenal sebagai kepribadian yang baik. Mengenakan hijab tidak membuatnya kesulitan untuk melakukan olahraga ekstrim dengan memanjat tebing.

“Saya jalani dengan kesenangan hati saya. Dengan berhijab, tidak akan menghalangi kita untuk berbuat yang terbaik untuk keluarga dan juga bangsa. Hijab inikan memang diajarkan oleh keluarga saya dan juga tempat saya sekolah serta agama saya,” terang Aries Susanti kepada jurnas.com, minggu kemarin di Lembah Harau, Sumatera Barat.

Saat disinggung soal konstum dalam dunia olahraga yang ketat dan ia yang telah berhijab lama, menurut Aries dirinya bisa menyesuaikan hal tersebut. Selama ini tidak pernah menjadi masalah dalam dirinya dan juga teamnya.

“Sudah lama berhijab. Waktu ikut panjat tebing juga sudah berhijab. Kalau dibilang busana ketat, nggak juga ya. Saya menyesuaikan saja. Buktinya, sekarang nggak ketat kostumnya. Tapi tetap nyaman saya gunakan,” tandas Aries.

TAGS : Kabar Artis Aries Susanti Berhijab




TERPOPULER :