Sabtu, 21/09/2019 01:09 WIB

Wanita Ini Lahirkan Anak Kembar di Usia 73 Tahun

Umashankar mengatakan bahwa sang ibu akan diawasi selama 21 hari ke depan karena usianya yang lanjut.

Kondisi wanita 73 tahun usai melahirkan bayi kembarnya (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita India yang melahirkan anak perempuan kembar diyakini sebagai orang tertua yang pernah melahirkan setelah melahirkan bayi pada usia 73 tahun.

Erramatti Mangayamma, 73, dari Andhra Pradesh, memiliki anak kembar pada Kamis melalui operasi bedah Caesar, dan para ahli mengatakan persalinan yang berhasil menjadikannya orang tertua yang tercatat berhasil melahirkan.

Sanakayyala Umashankar, direktur Ahalya IVF, mengatakan Mangayamma dan suaminya, E. Raja Rao, 80, telah bersama sejak tahun 1962, tetapi tidak dapat hamil melalui cara alami.

Menurutnya, pasangan itu mencari bantuan dari kliniknya pada 2018 dan dia setuju untuk memberi mereka putaran perawatan IVF ketika tes awal menunjukkan tanda-tanda kemungkinan keberhasilan.

"Operasi berjalan dengan baik ibu dan bayi semuanya sehat tanpa komplikasi. Kami tidak mengizinkan ibu menyusui dan bayinya akan disusui melalui bank susu. sang ibu juga akan diawasi selama 21 hari," kata Umashankar dilansir UPI.

Dia mengatakan kehamilan itu bebas dari komplikasi, sebagian besar karena fakta bahwa Mangayamma tidak memiliki diabetes, hipertensi atau kondisi lain yang bisa membuat kehamilan pada usianya sangat berbahaya.

"Saya tidak berpikir dia akan memiliki masalah kesehatan utama dalam periode pasca persalinan," kata dokter itu.

TAGS : Bayi Kembar Orang Tua India




TERPOPULER :