Rabu, 18/09/2019 14:02 WIB

Artefak Bersejarah China Dilelang Jutaan Dolar

Sejumlah besar koleksi seni bersejarah Tiongkok termasuk lebih dari 120 artefak dari Museum Seni Metropolitan Kota New York

Salah satu artefak China (foto: UPI)

Jurnas.com - Sejumlah besar koleksi seni bersejarah Tiongkok termasuk lebih dari 120 artefak dari Museum Seni Metropolitan Kota New York diperkirakan akan terjual setidaknya $ 23 juta minggu depan di Sotheby.

Direktur Seni Rupa dan Seni Dekoratif Asia di Sotheby mengatakan, tujuh lelang langsung, yang meliputi 1.200 item, dimulai pada hari Sabtu dan bertepatan dengan Pekan Asia New York 2019, Christina Walker.

Pelelangan diharapkan menarik pembeli dari seluruh dunia. Kolektor dari Tiongkok dapat menjadi pemain utama, menurut Phyllis Kao, seorang spesialis seni China di rumah lelang.

"Mereka sangat penting," kata Kao kepada UPI. "Banyak pemain utama adalah pembeli Tiongkok daratan. Banyak penawar pemenang benar-benar mendorong harga seni."

Kao mengatakan ketika Cina menyaksikan peningkatan besar-besaran dalam kekayaan pribadi, orang kaya baru di ekonomi terbesar kedua di dunia itu jauh lebih tertarik untuk mempelajari budaya mereka sendiri.

Seni yang dijual minggu depan mencakup semua periode bersejarah Cina. Kao mengatakan para kolektor sebagian besar membiarkan selera pribadi mereka menentukan pembelian mereka.

Peserta Lelang akan memiliki beragam seni - lukisan, kaligrafi, patung - untuk dipilih, koleksi yang mencakup sosok kayu lacquer dewa Budha yang "sangat langka" , Consort dan Jinasagara Avalokiteshvara dan Consort , yang berasal dari abad ke-15 Periode Xuande.

TAGS : Artefak Bersejarah China Rumah Lelang




TERPOPULER :