Selasa, 19/01/2021 18:58 WIB

Ricuh Suporter di GBK Jadi Sorotan Media Asing

Kericuhan suporter Indonesia, usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara tim nasional Indonesia kontra Malaysia, pada Kamis (5/9) kemarin, menjadi sorotan media Amerika Serikat (AS).

Suporter Indonesia ricuh (Foto: Poskota)

Jakarta, Jurnas.com - Kericuhan suporter Indonesia, usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara tim nasional Indonesia kontra Malaysia, pada Kamis (5/9) kemarin, menjadi sorotan media Amerika Serikat (AS).

Dalam laporan Fox Sports pada Jumat (6/9), wasit menghentikan pertandingan yang sedang berjalan karena bentrokan di tribun Gelora Bung Karno, yang dimulai oleh suporter Indonesia.

Dikatakan, ada tembakan suar, bom asap, kerusuhan, hingga pelecehan yang mengarah ke pendukung Malaysia, dalam pertandingan yang berakhir 3-2 untuk keungguhan tim tamu tersebut.

Bahkan di akhir pertandingan, aparat kepolisian harus mengamankan suporter Malaysia dengan menggunakan kendaraan lapis baja, guna menghindari suporter Indonesia yang mengamuk.

Hal ini menjadi preseden buruk bagi Indonesia. Pasalnya, saat ini Indonesia sudah mengajukan lamaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Kondisi ini diperburuk dengan rencana Menteri Pemuda dan Olaharaga Malaysia, Syed Saddiq mengadukan Indonesia ke FIFA, melalui Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam waktu dekat.

TAGS : Suporter Ricuh Indonesia vs Malaysia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :