Jum'at, 18/10/2019 01:16 WIB

Lima Pertanyaan Intim Ini Sering jadi Keresahan Perempuan

Kurangnya pengetahuan akan pentingnya kesehatan seksual dan reproduksi hingga risih atau malu membuat perempuan lebih pasif.

Kurangnya pengetahuan akan pentingnya kesehatan seksual dan reproduksi hingga risih atau malu membuat perempuan lebih pasif (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Terdapat fakta menarik yang menyebutkan jika perempuan cenderung tertutup untuk mengomunikasikan seksualitas dibanding laki-laki karena merasa tabu, dan hal ini berujung pada kepuasan seksual mereka yang berkurang signifikan.

Mengamati realitas demikian, Andalan Feminine Care mengumpulkan lima pertanyaaan terkait dengan komunikasi intim yang paling sering menjadi keresahan perempuan.

1. Normalkah aroma vagina saya?

Vaginal odor atau kebersihan vagina menjadi keyword yang paling banyak dicari oleh perempuan di dunia.

Vagina yang sehat tidak beraroma atau sedikit Sam tapi tidak menyengat. Jika ada aroma yang menyengat atau menganggu terindikasi adanya infeksi yang dapat disebabkan oleh jamur, parasit, dan infeksi lainnya.

2. Cantikkah bentuk genitalia saya?

Belakangan ini perempuan mulai concern pada penampilan genitali eksternal. Sama seperti wajah, ada yang tidak asimetris, simetris dan memiliki warna terang atau gelap.

Tak ada standar kecantikan khusus untuk genitalia, sama seperti standar kecantikan wajah. Apabila tak ada indikasi tidak usah diubah karena dapat menimbulkan komplikasi.

3. Kenapa partner saya turn off sewaktu di tengah-tengah bercinta

Beri waktu pasangan untuk jeda terlebih dahulu, karena mencapai suatu klimaks laki-laki mengalami beberapa tahapan. Setelah ready mulai lagi untuk foreplay perlahan supaya bisa mencapai puncaknya.

4. Bagaimana cara menjaga kekencangan vagina

Metode tradisional yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kekencangan vagina yaitu kegel exercise yang dapat mengencangkan otot dasar panggul.

5. Pentingkah menggunakan sabun kewanitaan?

Penggunaan sabun kewanitaan dapat membantu menjaga pH wanita tetap asam, sehingga mencegah bakteri dan jamur serta infeksi lainnya tidak mudah masuk. Apalagi dengan aktivitas perempuan modern saat ini yang sangat sibuk. 

TAGS : Kesehatan Seksual Pertanyaan Intim Masalah Perempuan




TERPOPULER :