Senin, 23/09/2019 07:35 WIB

Ternyata Kamboja Punya Manfaat untuk Kulit Anda

Selain fungsinya sebagai simbol, ternyata bunga kamboja juga punya berbagai manfaat dalam hal kecantikan.

Selain fungsinya sebagai simbol, ternyata bunga kamboja juga punya berbagai manfaat dalam hal kecantikan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Bunga kamboja memiliki kandungan vitamin E dan emolien yang sangat baik untuk kulit. Selain berguna sebagai relaksasi, zat tersebut juga dapat melemaskan otot dan menyehatkan kulit.

Lalu apa saja manfaat yang ada dalam bunga kamboja? Berikut beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Selain vitamin E dan emolin yang meningkatkan elastisitas kulit, bunga kamboja juga mengandung glikosia dan konstituen lain yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, zat ini juga menenangkan kulit dan mencegah pecah-pecah dan kekeringan.

2. Mencegah Iritasi

Dalam bunga kamboja juga terdapat zat anti bakteri yang dapat mencegah iritasi. Dengan demikian, ajah akan lebih bersih serta terhindar dari jerawat dan gangguan lainnya.

3. Menyembuhkan Penyakit Kulit

Kemampuan mengusir bakteri ternyata juga berimbas pada manfaat lain, seperti menyembuhkan gatal-gatal, serta berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri.

4. Meningkatkan Kolagen

Manfaat luar biasa lain yang juga ada dalam bunga kamboja adalah meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Jika digunakan secara teratur pada kulit, bunga kamboja akan membantu membuat kulit tetap kenyal, serta mengurangi tanda penuaan dini.

Menjawab kebutuhan perawatan kulit perempuan dengan bahan alami bunga kamboja merek skincare asal Malaysia, Nurish Organiq, kini telah hadir di Indonesia.

Nurish Organiq hadir sebagai merek skincare yang diformulasikan menggunakan bahan-bahan 100% natural dan organik tanpa mengandung senyawa kimia yang bisa membahayakan kulit wajah.

Pertama kali kami mengembangkan Nurish Organiq, kami ingin menciptakan produk skincare yang tak hanya efektif namun juga aman untuk digunakan, ujar Brian Chieng, Executive Director EIG Dermal Wellness saat memberikan sambutan di acara peluncuran Nurish Organiq di Eastern Opulence, Jakarta.

Brian menambahkan bahwa seluruh rangkaian Nurish Organiq telah teruji secara dermatologis dan juga telah mendapat sertifikasi halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia).

"Oleh karena itu, produk ini bisa menjadi pilihan bagi perempuan muslim yang ingin menggunakan produk skincare yang tak hanya efektif dan aman, namun juga memenuhi ketentuan syariat," ucapnya.

TAGS : Bunga Kamboja Perawatan Kulit




TERPOPULER :