Selasa, 23/04/2024 13:19 WIB

Luncurkan Tiga Buku, Rizal Djalil Perjuangkan Dana Partai Rp5000 per-Suara

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil meluncurkan sekaligus tiga buah buku. Salah satu buku hasil karyanya untuk memperjuangkan dana partai politik (Parpol) Rp5000 per-suara.

Peluncuran Buku Rizal Djalil

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil meluncurkan sekaligus tiga buah buku. Salah satu buku hasil karyanya untuk memperjuangkan dana partai politik (Parpol) Rp5000 per-suara.

Demikian disampaikan Rizal Djalil, dalam peluncuran tiga buah buku hasil karyanya, di Pressroom DPR, Jakarta, Rabu (4/9). Menurutnya, buku tersebut adalah mengenai pemikirannya ke depan tentang hal-hal strategis, misalnya soal dana politik yang sekarang Rp1000 bisa naik menjadi Rp5000 persuara. Hal itu menjadi salah satu perjuangannya.

"Memang menurut saya belum maksimal, harusnya Rp5000 per-suara, barulah parpol itu akan mandiri dalam pengelolaan organisasinya, ini yang saya tulis disini dan saya perjuangkan," kata Rizal.

Selain itu, kata Rizal, buku yang diluncurkan juga adalah membantu kinerja Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam memimpin parlemen terkait produktivitas legislatif.

"Tidak penting orang tahu bagaimana hubungan pribadi saya dengan ketua DPR, tetapi bagaimana kebijakan yang saya lakukan dan juga bagaimana pak Ketua DPR berhasil pemimpin DPR dengan produktivitas legislatifnya paling tinggi dibandingkan ketua-ketua sebelumnya," kata Rizal.

Selain itu, Rizal juga menulis hal-hal yang penting dalam konteks BPK dalam mengaudit anggaran negara.

"Pertama adalah bagaimana kepastian penerimaan negara itu tetap bisa dijamin, yang kedua hubungan internasional kita dengan negara-negara tertentu yang strategis tidak rusak itu yang saya utamakan. Saya bercerita banyak tentang itu di dalam buku ini," terangnya.

Rizal juga menulis buku bagaimana dia interaksi dengan wartawan setelah tidak menjadi anggota DPR. Dalam buku ini, Rizal menceritrakan bagaimana perjalanan hidupnya selama menjadi wakil rakyat.

"Kalau di depan kita banyak tahu tapi tidak bisa banyak bicara,
jadi di sini semua saya ceritakan dan semua masalah ini, masalah dana politik, masalah Freeport dan segala macam ada di sini," terangnya.

Dalam peluncuran buku tersebut turut hadir menjadi pembicara, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait, dan Letjen (Purn) M Yusuf Yosfiah.

KEYWORD :

Ketua DPR Bambang Soesatyo Peluncuran Buku Rizal Djalil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :