Rabu, 18/09/2019 14:02 WIB

Rossi-Vinales Setuju Gunakan Suku Cadang Baru Yamaha

Semua bagian M1 baru yang diuji di Misano minggu ini disetujui oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales dan `kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya`.

Dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi (foto:Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan bahwa semua bagian M1 baru yang diuji di Misano minggu ini disetujui oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales dan `kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya`.

Bersamaan dengan pembaruan mesin 2020 yang diharapkan, Yamaha membawa sederetan potongan baru yang mengejutkan untuk penggunaan potensial musim ini; swingarm serat karbon pertama pabrik , penutup aero baru di bagian atas roda depan dan knalpot baru (mirip dengan sistem ganda Suzuki).

"Selama dua hari, Vale dan Maverick mencoba spesifikasi mesin 2020 yang baru, swingarm serat karbon baru, knalpot Akrapovič baru, dan kami juga mengerjakan aerobody," kata Meregalli dikutip Crash.

"Semua barang itu telah disetujui oleh pengendara kami dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya," tambahnya.

Baik Rossi dan Vinales berada di antara pembalap untuk mendorong waktu putaran di belakang ekstra lembut pada akhir hari, Rossi melompat dari 13 ke keempat dan Vinales dari 17 ke enam.

Dengan Fabio Quartararo lagi tercepat dan rekan setim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli di posisi ketiga, itu berarti semua M1 berada di enam besar.

Itu adalah hasil yang menggembirakan mengingat kondisi cengkeraman rendah yang hadir pada tes, yang sering menghukum pembalap Yamaha, ditambah balapan Misano tahun lalu yang sulit.

"Kami mengalami beberapa masalah cengkeraman selama balapan di sini, jadi itu adalah salah satu target kami untuk tes ini," ujar Meregalli.

TAGS : Valentino Rossi Tim Yamaha Maverick Vinales




TERPOPULER :