Senin, 14/10/2019 17:26 WIB

Habib Sholeh Al Muhdar Meninggal Dunia

Semasa hidupnya, ia dikenal aktif memperjuangkan Islam Rahmatan Lil Alamiin.

Habib Sholeh al Muhdar (kiri)

Situbondo, Jurnas.com - Salah satu ketua Mejelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) Habib Sholeh Al Muhdar meningg dunia pada Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Habib Sholeh mengalami sesak nafas dan dirawat di sebuah rumah sakit di Situbondo, Jawa Timur sejak Minggu (25/8/2019).

"Sekitar jam 4 sore pak meninggalnya. Karena sudah kecapekan, sesak nafas, katanya kena sakit jantung. Jadi sekitar lima hari opname di rumah sakit di Situbondo," ujar Habib Ahmad Al Muhdar, Adik Kandung Habib Sholeh.

Habib Sholeh meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Semasa hidupnya, ia dikenal aktif memperjuangkan Islam Rahmatan Lil Alamiin, Islam Nusantara yang taat beragama dan memegang teguh pilar-pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 45.

Pada masa Pilpres 2019, Habib Sholeh rajin ikut kampanye bersama KH Maruf Amin, dan ia juga kerap bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan menjadi salah satu juru kampanye PDI Perjuangan.

Dalam berkampanye, Habib Sholeh selalu menyerukan bagaimana akhlak Rasulallah Muhammad SAW yang santun, tamah dan harus diteladani.

Ia juga keras melawan banyaknya berita hoaks, ujaran kebencian, serta melawan kampanye hitam atas nama agama.

Bahkan Habib Sholeh sangat keras menentang Ijtima Ulama, terutama ijtima ulama yang menolak mengakui pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin.

Selamat Jalan Habib Sholeh Al Muhdar

TAGS : Habib Sholeh Al Muhdar Meninggal Dunia Islam Rahmatan Lil Alamin




TERPOPULER :