Rabu, 18/09/2019 14:08 WIB

Seri MotoGP Silverstone, Vinales: Saya Bertarung dengan Diri Sendiri

Maverick Vinales naik podium MotoGP pertamanya sejak liburan musim panas, dan merebut kembali posisi kelima dalam kejuaraan dunia dari rekan setimnya di Yamah

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Maverick Vinales naik podium MotoGP pertamanya sejak liburan musim panas, dan merebut kembali posisi kelima dalam kejuaraan dunia dari rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, usai meraih tempat ketiga di Silverstone.

Meskipun Vinales melewati garis hanya 0,6 detik dari pertarungan kemenangan mendebarkan antara Alex Rins dan Marc Marquez, ia hanya bisa menyaksikan kedua pebalap itu melewati garis finish lebih dulu.

Vinales pindah ke posisi ketiga dengan melewati Rossi pada lap 7 dari 20, tetapi duo pemimpin sudah jelas dan tidak adanya slipstream lagi memperlihatkan kurangnya kecepatan top M1.

"Saya membuat perlombaan sendiri, bertarung dengan diri saya sendiri putaran demi putaran. Di trek ini ketika Anda sendirian, sangat sulit untuk mempertahankan ritme, untuk tetap fokus, untuk menjadi kuat. Itulah sebabnya saya bahagia," ujar Vinales dilansir Crash.

"Kami tidak bisa meminta lebih. Lintasan ini adalah salah satu yang terburuk untuk mesin, jadi kami harus tetap bekerja. Kami memiliki poin yang sangat positif dan poin yang sangat lemah pada motor kami, jadi kami harus bekerja pada poin yang lemah," tambahnya.

Tanpa bantuan slipstream, Vinales hanya bisa mendapatkan tanah ketika pertempuran untuk kemenangan memanas antara Suzuki dan Honda di tahap penutupan.

"Saya mulai menangkap mereka ketika mereka mulai bertarung. Jika tidak, itu sangat sulit karena kami mengendarai dengan cara yang sama. Saya sendirian sehingga saya tidak memiliki slipstream, yang saya pikir bisa saya dapatkan dari awal dan lebih dekat dengan mereka," kata Vinales.

 

TAGS : Maverick Vinales Sirkuit Silverstone Tim Yamaha




TERPOPULER :