Senin, 23/09/2019 07:34 WIB

Lawan Real Betis, Pique Jalani Debut ke-500 Bersama Barca

Sejak didatangkan dari Manchester United 2008 silam, pemain timnas Spanyol itu jarang absen menjalani pertandingan bersama Blaugrana.

Gerard Pique (foto: Google)

Denpasar, Jurnas.com - Bek tengah Barcelona Gerard Pique, tidak hanya berkesempatan memulai musim lain di Camp Nou melawan Real Betis, tetapi juga membuat penampilannya yang ke-500 untuk klub.

Dilansir Marca, sejak didatangkan dari Manchester United 2008 silam, pemain timnas Spanyol itu jarang absen menjalani pertandingan bersama Blaugrana. Bahkan bersama Barca, Pique memenangkan 29 trofi.

Pique adalah salah satu dari banyak yang meninggalkan klub pencari bakat dengan bergabung dengan tim pertama pada tahun 2004, menuju ke Manchester United yang saat itu diasuh Sir Alex Ferguson, namun Pep Guardiola membawanya kembali ke Catalonia dengan bandrol lima juta euro pada tahun 2008.

Begitu Rafa Marquez mengalami cedera, Pique mendapatkan kesempatan bersama Carles Puyol di starting line-up dan dia belum pernah mengisi bangku cadangan sejak itu.

Sekarang berusia 32 tahun, ia telah menjadi simbolis klub, sebagian karena persaingannya dengan Real Madrid tetapi juga sebagai bahan pokok di tim sejak 2008/09.

Musim lalu, ia bermain total 52 pertandingan saat Ernesto Valverde terus mempercayainya seperti halnya Guardiola, Tito Villanova, Tata Martino dan Luis Enrique sebelumnya.

TAGS : Ernesto Valverde Gerard Pique Copa Del Rey




TERPOPULER :