Minggu, 28/04/2024 23:17 WIB

Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun, Shakira Akui Kini Bebas Tanpa Gerard Pique

 
Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun, Shakira Akui Kini Bebas Tanpa Gerard Pique

Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun, Shakira Akui Kini Bebas Tanpa Gerard Pique (FOTO: YOUTUBE)

JAKARTA - Shakira akhirnya merilis album baru setelah 7 tahun absen di dunia musik. Ia pun mengakui bisa melakukan hal ini lantaran sudah bebas melakukan pekerjaannya sebagai musisi setelah tak ada Gerard Pique.

Shakira menikmati hari-hari "tanpa suami" setelah berpisah dari Gerard Pique.

Saat tampil di The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon, Senin (25/3/2024), penyanyi Kolombia berusia 47 tahun itu berbicara tentang "kebebasan" untuk membuat album barunya Las Mujeres Ya No Lloran.

Rekor tersebut menandai album pertama Shakira dalam tujuh tahun, menyusul perpisahannya dan Gerard Pique pada tahun 2022 setelah 11 tahun bersama. Mereka memiliki dua putra yaitu Milan (11) dan Sasha (9).

"Saya telah mengeluarkan musik di sana-sini, tetapi sangat sulit bagi saya untuk menyusun sebuah karya," kata Shakira tentang mengapa perilisannya dilakukan sekarang.

"Saya tidak sempat. Itu faktor suami. Sekarang saya tanpa suami. Ya, suami menyeret saya. Sekarang saya bebas. Sekarang saya benar-benar bisa bekerja," lanjutnya.

Musisi tersebut juga mengungkapkan bahwa nama rekaman dalam bahasa Spanyol diterjemahkan menjadi "Wanita tidak lagi menangis," menambahkan kepada Jimmy Fallon, "Sekarang giliran pria. Sudah terlalu lama kami dikirim untuk menangis dengan naskah di tangan kami dan tanpa akhir hanya karena kami adalah perempuan. Kami harus menyembunyikan rasa sakit kami di depan anak-anak kami, di depan masyarakat."

"Kita harus menyembuhkan dengan cara tertentu. Dan menurutku tidak ada seorang pun yang boleh memberitahu kita cara menyembuhkannya. Tidak ada seorang pun yang boleh memberitahu serigala betina cara menjilat lukanya," kata pelantun "Hips Don`t Lie" itu.

Jimmy Fallon menunjukkan kepada pemirsa sampul vinil zamrud, rubi, berlian, dan safir dari rilisan 16 lagu tersebut saat Shakira menjelaskan cara pembuatannya.

"Saya dalam keadaan mentah. Saya sedang berurusan dengan banyak hal. Kadang-kadang saya merasa ada pisau di antara gigi saya," katanya.

"Saya memungut bagian-bagian diri saya dari lantai. Saya mencoba membangun kembali diri saya sendiri. Musik adalah perekatnya."

Dia menambahkan bahwa dia "mengubah rasa sakit, kemarahan, dan frustrasi" menjadi "kreativitas, produktivitas, kekuatan, dan ketahanan" saat mengerjakan rekaman tersebut.

"Ketahanan sebuah berlian lho? Maka dari itu saya memilih metafora batu mulia, karena ketangguhan yang kita para wanita miliki saat ini ketika harus menghadapi kesulitan," sang bintang berbagi.

Las Mujeres Ya No Lloran menandai perilisan album studio ke-12 Shakira, setelah El Dorado tahun 2017.

Rekor baru ini mencakup delapan lagu baru, sebuah remix baru dan tujuh singel sukses besar yang telah dirilis sebelumnya termasuk “Music Sessions Vol. 53” dengan Bizarrap, “TQG” dengan Karol G , “Monotonía” dengan Ozuna , “Te Felicito” dengan Rauw Alejandro dan “Copa Vacía” dengan Manuel Turizo. Ini juga termasuk kolaborasi barunya dengan Cardi B, " Puntería ." (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Shakira Gerard Pique Jimmy Fallon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :