Kamis, 19/09/2019 00:39 WIB

Fakta Bahaya Menahan Kencing Terlalu Lama

Ilustrasi menahan kencing.(Foto : Google)

Jakarta, Jurnas.com - Jika Anda sering menaghan kencing terlalu lama, alangkah baiknya mulai saatnya ini jangan jadi kebiasaan. Pasalnya, bahaya berbagai penyakit akan mengintai Anda.

Sebelumnya perlu diketahui, buang air kecil ditandai proses pengeluaran urin pada manusia merupakan suatu hal yan wajar. Ini menandakan bahwa sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh bekerja dengan baik dan normal.

Namun jika ada menahannya, Berikut ini bahayanya.

# Menahan kecing berarti menunda dan menumpuk kotoran – kotoran sisa pencernaan di dalam tubuh. Kotoran – kotoran tersebut mengandung banyak zat – zat yang berbahaya bagi tubuh, yang amana akan menimbulkan infeksi apabila terlalu lama disimpan atau ditahan di dalam tubuh.

# Secara langsung anda akan mengganggu dan merusak proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh. Terutama dapat mengganggu proses pencernaan berikutnya.

# Dengan terganggunya proses pencernaan, maka organ – organ yang bertugas melancarkan proses pencernaan akan terganggu. Beberapa organ seperti ginjal, kandung kemih dan saluran kencing akan sangat terganggu fungsinya.

# Penyait yang mengintainya, misalnya  Infeksi Pada Ginjal Infeksi  ginjal disebabkan oleh menumpuknya urin yang seharusnya dikeluarkan pada bagian ginjal.

TAGS : Menahan Kecing Kesehatan Tubuh Infeksi Ginjal




TERPOPULER :