Senin, 23/09/2019 07:30 WIB

Gus Ami dan Para Kiai Rapat, Segera Putuskan Sosok Sekjen PKB

Siang ini sampai malam nanti, para kiai NU, termasuk para kiai dewan syuro PKB rapat membahas siapa sekjen PKB

Suasana Muktamar usai penetapan Muhaimin Iskandar sebagai Ketum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Konstelasi politik di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menghangat pasca-Muktamar yang menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai ketua umum.

Selang sehari setelah Muktamar VI di Bali pada 20-21 Agustus 2019 lalu, Gus Ami melakukan pertemuan dengan Para Kiai NU di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

"Siang ini sampai malam nanti, para kiai NU, termasuk para kiai dewan syuro PKB rapat membahas siapa sekjen PKB," ujar Wasekjen DPP PKB (demisioner) Ahmad Iman, Sabtu (24/8/2019).

Ahmad Iman menjelaskan, sosok sekjen ini akan langsung diputuskan pada malam ini juga, dan akan menjadinkesimpilan rapat para kiai bersama Ketua Umum PKB.

"Malam nanti sudah ada keputusan siapa sekjennya," tegas Ahmad Iman.

Soal nama, Ahmad Iman memberi bocoran. Bahwa nama-nama yang mengemuka adalah Ida Fauziyah yang saat Muktanar menjadi Steering Commitee, kemudian Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, serta anggota DPR darinPKB Jazilul Fawaid, dan Faisol Riza.

"Nama-nama itu yang menguat. Sekarang Gus Ami lagi rapat sama kiai untuk menerima masukan soal siapa-siapa yang pas jadi Sekjen," tuntas Ahmad Iman.

TAGS : Sekjen PKB Abdul Muhaimin Iskandar Kiai NU




TERPOPULER :