Senin, 23/09/2019 07:42 WIB

Fakta Kecanggihan Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi

Apalagi dibuat antipeluru dari bagian body hingga lantainya. Tangki bahan bakarnya yang antipeluru juga punya sistem pemadaman api, sehingga dia mampu mencegah ledakan.

Mobil dinas Presiden Jokowi Mercedes Benz

Jakarta, Jurnas.com - Dua unit mobil dinas VVIP asal Jerman, Mercedes-Benz S 600 Guard  yang akan dipakai oleh  Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin akan datang tahun ini. 

Pasalnya, mobil sebelumnya bermerek 600 Pullman Guard yang merupakan peninggalan presiden terdahulu Susilo Bambang Yudhoyono. Kata Kepala Sekretariat Presiden,  Heru Budi Hartono pengadaan dilakukan dengan sistem penunjukkan langsung.

Menurut Heru, pemerintah menunjuk perusahaan otomotif tersebut karena telah teruji. "Pertimbangannya keamanan, kenyamanan di dalam kabin dan kriteria lainnya," ujarnya.

Mengapa Mercedes Benz? kendaraan ini memang layak dipergunakan oleh para petinggi negara karena harus aman, nyaman, dan bisa diandalkan. Juga merupakan simbol dari kenyamanan dan keamanan berkendara.

Mobil tersebut merupakan salah satu model flagship Mercedes-Benz yang dibekali beragam teknologi terbaik. Begitu juga soal performa dan dinamika berkendaranya.

Salah satu fiturnya disebut untuk melindungi penghuni mobil jika terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, juga dirancang dengan tingkat keselamatan dan keamanan tinggi.

Apalagi dibuat antipeluru dari bagian body hingga lantainya. Tangki bahan bakarnya yang antipeluru juga punya sistem pemadaman api, sehingga dia mampu mencegah ledakan.

Tak hanya antipeluru senapan serbu standar militer, bahkan sanggup melindungi penumpang dari serangan granat tangan. Kecanggihan lainnya, mampu melaju kencang meninggalkan lokasi konflik dalam kondisi ban kempis.

TAGS : Mercedes Benz S 600 Guard Presiden Indonesia Joko Widodo Jokowi Mobil Kepresidenan




TERPOPULER :