Sabtu, 20/04/2024 19:43 WIB

Sempat Down, Sistem Check In Terminal Bandara Soeta Kembali Normal

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Jakarta, Jurnas.com – Sistem check in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Jumat (23/8), sempat mengalami down selama kurang lebih 1 jam, yakni sekitar pukul 03.30 WIB. Tetapi mulai pukul 04.50 WIB sistem tersebut telah kembali beroperasi normal.

Demikian informasi dari PT Angkasa Pura II (Persero) melalui keterangan tertulis yang diterima jurnas.com, pagi hari ini.

“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” ujar Ph. SVP of Corporate Secretary & Legal AP II Achmad Rifai.

Achmad Rifai mengatakan Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan fast recovery sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada 3 penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal.

KEYWORD :

PT Angkasa Pura II AP II down check in Terminal 3 Bandara Soeta Soekarno-Hatta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :