Rabu, 24/04/2024 09:38 WIB

Muktamar Sukses, PKB Senang Pak Jokowi Gunakan Pakain Hijau

Pak Jokowi sudah menyenangkan hati umat PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau

Presiden Jokowi (pakaian hijau) saat membuka Muktamar VI PKB

Bali, Jurnas.com - Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjalan sukses, dan berhasil menetapkan kembali Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum serta KH Dimyati Rais sebagai Ketua Dewan Syuro.

Muktamar PKB yang dihelat di Nusa Dua, Badung, Bali pada 20 - 21 Agustus berlangsung istimewa, karena dibuka oleh Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres terpilih KH Maruf Amin.

"Kami sangat berterimakasih dan merasa terhormat karena Pak Presiden bersedia membuka Muktamar. Pak Jokowi sudah menyenangkan hati umat PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau," ujar Wasekjen (demisioner) DPP PKB Ahmad Iman, Kamis (24/8/2019).

Ahmad Iman mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi menjadi pelecut semangat semua kader PKB untuk terus bekwrja, dan mengambil peran dalam menyukseskan program-program pemerintah.

"Semua kader PKB tentu akan semakin solid dan semakin bersemangat untuk ikut serta dalam menyukseskan agenda-agenda pemerintahan Jokowi-Kiai Maruf. Kehadiran pak Jokowi sangat berarti dan menyenangkan bagi kami," jelas Ahmad Iman.

Presiden Jokowi memang mendapat sambutan sangat meriah saat hadir dan pembukaan Muktamar VI PKB di Nusa Dua, Bali pada Selasa (20/8/2019).

Jokowi hadir mengenakan pakaian adat Bali, dan pakaian itu berwarna hijau sebagaimana simbol warna PKB. Saat acara pembukaan, ia berjalan beriringan dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang sama-sama muncul dari balik panggung utama.

Kehadiran Jokowi itu langsung disambut hangat oleh ribuan kader PKB yang sudah memadati ruangan utama Muktamar.

Selain Jokowi, hadir juga pejabat dan elite Parpol. Diantaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketum PBB Yusril Ihzamahendra, Ketum.PSI Grace Natalie, dan para petinggi parpol lainnya.

Juga hadir Ketua MPR dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menristekdikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo, hingga Menkumham Yasonna Laoly, dan Gubenur Bali, I Wayan Koster.

KEYWORD :

Muktamar VI PKB Presiden Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :