Rabu, 18/09/2019 07:53 WIB

Lima Tanda Ini Perlu Diwaspadai Saat Coba Produk Perawatan

Jangan menyepelekan tanda-tanda yang harus Anda waspadai saat kulit Anda menunjukkan tanda-tanda sebagai berikut.

Ilustrasi menggunakan produk perawatan wajah.(Foto : Google)

Jurnas.com - Sebagian besar perempuan sangat tertarik untuk review mencoba hal baru, begitupun halnya dengan mencoba produk jecantikan terbaru yakni perawatan kulit maupun makeup .

Tidak peduli seberapa terkenal atau mahalnya sutu produk yang Anda coba, setiap jenis kulit tidak dapat merespons semua produk dengan baik.

Namun jika Anda mengubah kemunduran dari hasil, jangan menyepelekan tanda-tanda yang harus Anda waspadai saat kulit Anda menunjukkan tanda-tanda sebagai berikut.

1. Kulit Terasa Kaku

Pernahkah Anda memakai suatu produk skincare dan merasakan wajah Anda kaku seperti ketarik oleh sesuatu? Jika ya, jangan abaikan tanda tersebut.

Kulit kaku disebabkan oleh produk skincare yang memiliki PH rendah dan memang berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati. Jika kulit menunjukan tanda kaku, segera ganti produk dengan PH seimbang agar terhindar dari peningkatan produksi minyak dan iritasi.

2. Efek Perih Seperti Terbakar

Produk skincare yang didalamnya terdapat bahan kimia yang terlalu keras untuk kulit sensitif dapat menjadi salah satu penyebab jika Anda pernah merasakan efek perih pada kulit wajah.

Biasanya efek tersebut didapat pada produk anti penuaan yang didalamnya terkandung bahan retinol. Anda dapat menggantinya dengan produk yang lebih lembut untuk kulit seperti vitamin C dan resveratol juga jangan lupa untuk konsultasikan dengan dokter kulit.

3. Keseluruhan Kulit Menjadi Kering & Mengelupas

Saat kulit melakukan pengelupasan memang normal, namun jika pengelupasan yang terjadi sangat berlebihan, mungkin sudah saatnya Anda menakarkan pemakaian produk dengan benar atau bahkan menggantinya.

Produk skincare penyebab kulit terkelupas biasanya mengandung asam yang memang berfungsi untuk membuang sel kulit mati. Tak ada yang salah dengan produk ini karena dibutuhkan untuk kulit rentan berjerawat, namun Anda harus menakarkan pemakaian.

4. Tumbuhnya Jerawat

Ketidakcocokan terhadap suatu produk skincare, dapat menjadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat di area-area wajah yang sebelumnya tak pernah ditumbuhi jerawat. Bisa saja produk yang Anda pakai merangsang kelenjar minyak atau menutupi pori-pori. Namun untuk mengetahui apakah benar produk skincare yang Anda pakai adalah penyebabnya, Anda membutuhkan waktu dan bersabar.

5. Kulit Menjadi Sangat Berminyak

Bagi Anda pemilik kulit, pastinya akan mencari produk perawatan kulit yang dapat melembapkan kulit wajah Anda. Produk perawatan kulit yang hanya melembapkan tetapi membuat kulit sangat berminyak. Pilihlah produk perawatan kulit dengan asam Hyaluronic yang dapat melembapkan tanpa membuat kulit sangat berminyak

TAGS : Perawatan Kulit Review Produk




TERPOPULER :