Kamis, 19/09/2019 01:33 WIB

Pasca Bebas, Kapal Grace 1 Tak Pulang ke Iran

Kapal yang sebelumnya ditahan oleh angkatan laut Inggris itu menuju ke arah Laut Mediterania, dengan tujuan berikutnya Yunani.

Perwira polisi pertahanan Gibraltar menjaga kapal tanker Iran, Grace 1 yang di tahan di lepas pantai Gibraltar, Spanyol selatan. (Foto: Reuters)

Gibraltar, Jurnas.com - Sebuah kapal supertanker Iran dengan muatan minyak mentah senilai US$130 juta, telah meninggalkan Gibraltar pada Senin (19/8).

Menurut laporan Associated Press, kapal yang sebelumnya ditahan oleh angkatan laut Inggris itu menuju ke arah Laut Mediterania, dengan tujuan berikutnya Yunani.

Layanan pelacakan kapal MarineTraffic menyampaikan, kapal Adrian Darya 1, nama lain dari Grace 1 yang berbendera Iran, telah menetapkan jalu ke Kalamata, Yunani.

Diperkirakan kapal itu akan tiba di lokasi tujuan pada 25 Agustus 2019 mendatang. Tidak jelas pula, alasan kapal Grace 1 menuju ke Yunani, alih-alih pulang ke Teheran.

Seperti diketahui, Grace 1 meninggalkan Gibraltar setelah ditahan selama satu bulan, karena dituduh melanggar sanksi Uni Eropa terhadap Suriah.

Namun sebelum dibebaskan, Amerika Serikat (AS) sempat mengajukan penawaran untuk merebut kapal tanker minyak tersebut dari tangan Inggris.

TAGS : Kapal Tanker Iran Inggris Yunani




TERPOPULER :