Senin, 23/09/2019 07:46 WIB

Diduga Malu, Israel Kembali Lepaskan Serangan ke Jalur Gaza

Laporan kemudian di media Israel menagatakan, Israel telah menembak dan menewaskan lima warga Palestina yang diduga berusaha menyeberang perbatasan dari Gaza ke wilayah-wilayah pendudukan.

Foto menunjukkan akibat serangan pesawat tempur Israel di daerah perumahan di Jalur Gaza. (Foto: Presstv)

Yerusalam, Jurnas.com - Helikopter dan jet Israel kembali menggempur Jalur Gaza. Serangan itu kurang dari sehari setelah pesawat tempur menyerang fasilitas yang diduga milik gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Sumber Israel mengatakan, serangan udara Sabtu (17/8) malam menyasar posisi Hamas di Gaza, sementara tank ditempatkan di perbatasan yang memisahkan daerah kantong dari wilayah Palestina yang diduduki.

Serangan itu dilaporkan terjadi setelah Hamas menembakkan roket ke posisi Israel di Sderot dan di wilayah Sha`ar Hanegev untuk membalas serangan Israel yang terjadi pada dini hari Sabtu.

Sumber pemerintah mengatakan dua dari tiga roket yang ditembakkan Hamas berhasil dicegat sistem Dome Besi modern Israel.

Laporan media mengatakan serangan roket menyebabkan kepanikan di antara para pemukim Israel dan pasukan militer. Tidak ada pernyataan dari Hamas tentang serangan roket dan pemboman Israel.

Laporan kemudian di media Israel menagatakan, Israel telah menembak dan menewaskan lima warga Palestina yang diduga berusaha menyeberang perbatasan dari Gaza ke wilayah-wilayah pendudukan.

Laporan itu menyampaikan, kelima orang itu adalah anggota sayap militer gerakan Palestina Jihad Islam yang melintasi perbatasan dari wilayah Beit Hanoun di Gaza.

Meningkatnya konflik di Gaza terjadi di tengah ketegangan baru di Tepi Barat yang diduduki, di mana Palestina telah memprotes berlanjutnya agresi Israel.

Pejabat Hamas mengatakan Sabtu pagi bahwa serangan Israel di Gaza dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari rasa malu pemerintah Israel di Tepi Barat.

Hamas, yang memerintah Jalur Gaza, mengatakan tidak akan mengizinkan rezim Israel untuk menggunakan kantong itu sebagai tanah untuk menyelesaikan rekeningnya.

TAGS : Israel Teroris Jalur Gaza Jet Tempur




TERPOPULER :