Kamis, 25/04/2024 22:17 WIB

Meriahnya Peringatan HUT ke-74 RI di Blok S Jakarta

Upacara yang diikuti ribuan kader dan simpatisan partai berlangsung khidmat dan meriah

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Blok S, Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang digelar Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berlangsung meriah, Sabtu (17/8/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang diikuti ribuan kader dan simpatisan partai berlangsung khidmat dan meriah. Terlihat warna merah dan hitam warna khas PDIP dominan di lapangan.

Tampak hadir mendampingi Hasto Kristiyanto antara lain Ketua bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, Ketua bidang Koperasi dan peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Mindo Sianipar, Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, Ketua Bidang Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu dan Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, I Made Urip serta Ahmad Basarah.

Hadir pula Ketua Baguna PDIP, Ribka Tjiptaning, Wakil Bendahara Umum, Rudianto Tjen dan Wakil Sekjen Sadarestuwati. Hadir pula kader sekalius mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Upacara juga dihadiri seluruh Ketua DPD dan DPC PDI Perjuangan.

Tampak Upacara Kemerdekaan RI yang dilaksanakan PDIP berlangsung khidmat. Upacara dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para Pahlawan Kemerdekaan. Saat mengheningkan cipta, paduan suara dipimpin oleh Lita Zein.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Chica Koeswoyo dan Pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Tina Toon.

Tampak upacara peringatan kemerdekaan juga menampilkan `warna warni` kebudayaan dengan kehadiran peserta yang mengenakan pakaian Adat Nusantara dari berbagai Provinsi dan Daerah di Indonesia. Tak hanya itu, satu panggung dengan ukuran sedang juga berdiri untuk memeriahkan serangkaian kegiatan kemerdekaan RI yang dilaksanakan PDI Perjuangan.

Selain upacara, di lokasi yang sama akan digelar berbagai macam perlombaan yang akan diikuti kader dan simpatisan partai. Lomba juga akan diikuti Hasto dan sejumlah pengurus DPP yang hadir.

KEYWORD :

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 Blok S PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :