Rabu, 18/09/2019 07:48 WIB

Ucapan Selamat Zulkifli Hasan ke Jokowi Saat Sidang Berlangsung

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo dan juga wakilnya Kiai Ma`ruf Amin.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat pimpin sidang. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, secara resmi mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin atas terpilihnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024. Pernyataan tersebut disampaikan secara resmi dalam sidang tahunan MPR, dihadapan para petinggi negara.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Prof Dr Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024,” ucap Zulkifli diruang rapat paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/08/2019).

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno atas sikap kenegarawanan yang sudah ditunjukkan terkait hasil Pilpres 2019.

“Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kami ucapkan terima kasih atas sikap kenegarawan yang telah ditunjukkan selama ini,” lanjutnya.

MPR mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menerima hasil pemilihan umum 2019 secara ikhlas. MPR juga mendorong segenap pemimpin bangsa untuk memberikan pendidikan politik yang menjujung tinggi etika, menunjukkan sikap kenegarawan dengan tetap mengedepankan persatuan diatas kepentingan pribadi, kelompok, maupun golongan.

Zulkifli juga mengungkapkan, terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemili dan turut berduka cita atas wafatnya panitia pemilu yang merupakan pahlawan demokrasi serta amal ibadahnya diterima.

“Dari meja pimpinan kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia dan mendoakan agar pengabdiannya dihitung sebagai amal Ibadan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya

TAGS : Zulkifli Hasan Jokowi




TERPOPULER :