Jum'at, 19/04/2024 13:33 WIB

Cek Podium, Presiden Jokowi Sambangi Gedung DPR

Presiden Jokowi mendadak mendatangi Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/8) malam. Kehadiran Presiden Jokowi disambut Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar.

Presiden Jokowi sambangi Gedung DPR

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi mendadak mendatangi Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/8) malam. Kehadiran Presiden Jokowi disambut Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 18.20 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ia mengaku, sengaja datang ke gedung parlemen hanya untuk memastikan ruangan sidang tahunan bersama MPR, DPR, dan DPD, Jumat (16/8) besok.

"Biar tampilnya percaya diri ya, melihat podiumnya saja gimana. Itu saja," kata Jokowi.

Presiden Jokowi beserta rombongan secara langsung memasuki ruang sidang Gedung Nusantara I DPR RI untuk melakukan pengecekan. Di dalam ruangan, sudah ada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Presiden Jokowi enggan menjelaskan ketika ditanya apa yang akan disampaikan dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI. "Mbok yang sabar. Yang besok kok ditanyakan sekarang," katanya.

Diketahui, Jokowi akan menyampaikan tiga pidato kenegaraan di ruangan paripurna MPR, DPR, dan DPD, Jumat (16/8) besok.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, persiapan sidang tahunan MPR sudah rampung.

"Persiapan sudah selesai. Semua persiapan sudah diselesaikan kesetjenan, undangan sudah diberikan. Mudah-mudahan besok berjalan baik," kata Bamsoet.

Acara akan dibuka Ketua MPR, kemudian dilanjutkan dengan pidato kenegaraan Presiden Jokowi pada sidang tahunan MPR.

Setelah itu, Jokowi akan membacakan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Kemudian, di tempat yang sama, Jokowi juga akan berpidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya. Pidato itu disampaikan dalam rangka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Sidang Tahunan MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :