Rabu, 18/09/2019 07:45 WIB

Pemimpin Sayap Kanan Inggris Dikecam Usai Dianggap Tebarkan Islamofobia

Dalam rekaman yang diambil bulan lalu, ia mulai menentang Quran dan mengatakan orang-orang Inggris perlu dididik tentang apa artinya.

Slogan hentikan kebencian terhadap Islam

Jakarta, Jurnas.com - Pemimpin baru Partai Kemerdekaan Inggris sayap kanan telah dikecam karena "Islamofobia yang ganas" setelah sebuah video muncul tentang dia dengan sangat menghina Islam dan Al-Quran.

Dalam cuplikan yang terungkap pada Senin, Richard Braine mengatakan bahwa beberapa bagian dari Inggris adalah daerah yang tidak boleh dikunjungi oleh non-Muslim.

Braine mengatakan bahwa Islam Inggris memiliki masalah khusus dengan penyalahgunaan kesejahteraan, dan ia menyebut aktivis anti-Muslim sayap kanan Tommy Robinson yang dipenjara sebagai "tahanan politik".

Dalam rekaman yang diambil bulan lalu, ia mulai menentang Quran dan mengatakan orang-orang Inggris perlu dididik tentang apa artinya.

"Kota-kota di Inggris menjadi semakin Islami sampai pada titik di mana pada dasarnya, sebagai orang non-Islam, Anda sama sekali tidak diterima di sana. Dan kita harus hentikan itu," kata Braine dilansir The National.

Mengomentari rekaman itu, seorang juru bicara Dewan Muslim Inggris mengatakan: "Keturunan Ukip yang terus berlanjut ke kedalaman kefanatikan yang lebih besar hanya disandingkan dengan semakin tidak relevannya dan ketidakjelasannya.

"Islamofobia yang kejam bukanlah taktik yang berhasil di bawah kepemimpinan Ukip sebelumnya dan tidak akan seperti ini. Bangsa kita lebih tahu."

Partai-partai politik Inggris lainnya telah dikaitkan dengan Islamophobia, termasuk Partai Konservatif yang berkuasa dan Partai Brexit.

Pada hari Senin, sebuah grup Facebook tertutup yang dibuat oleh pendukung Partai Brexit, yang digunakan untuk merekrut aktivis, penuh dengan komentar Islamofobia.

Kelompok itu, yang telah dihapus oleh situs media sosial pada hari Jumat, memiliki lebih dari 8.400 anggota, termasuk setidaknya empat calon anggota parlemen dari Partai Brexit.

TAGS : Sayap Kanan Inggris Islamogobia




TERPOPULER :