Sabtu, 20/04/2024 06:17 WIB

Sholat Idul Adha di Bali, Pengurus DPP PDIP Serahkan 30 Kambing Kurban

Koster yang merupakan Gubernur Bali duduk di halaman masjid menunggu hingga para jamaah selesai melaksanakan sholat.

Hewan kurban PDIP di Bali

Denpasar, Jurnas.com - Usai sholat Idul Adha yang digelar di Masjid Al-Ihsaan Grand Inna Bali Beach, sejumlah pengurus DPP PDIP secara simbolis menyerahkan hewan qurban sebanyak 30 ekor kambing bagi umat Islam sekitar Sanur, Bali, Minggu (11/8).

Tampak Ketua DPP PDIP bidang ideologi dan kaderisasi Djarot Saiful Hidajat, Ketua DPP bidang keagamaan dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Hamka Haq, Ketua DPP bidang luar negeri Ahmad Basarah, Ketua DPP bidang industri, tenaga kerja, dan jaminan sosial Nusyirwan Soejono menyerahkan 5 ekor kambing secara simbolis bersama Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster.

Saat Sholat, tampak Koster yang merupakan Gubernur Bali duduk di halaman masjid menunggu hingga para jamaah selesai melaksanakan sholat.

Peserta Sholat Idul Adha yang hadir diperkirakan sekitar lebih dari 1.000 orang terdiri dari peserta Kongres Kongres V PDIP, umat Islam sekitar Denpasar serta unsur MUI, NU dan Muhammadiyah Bali.

Bertindak sebagai Imam dan khatib adalah KH Maimun Noer (khotib syuriah NU Provinsi Bali). Khutbahnya bertemakan "merajut kebersamaan dalam keberagaman untuk menjadi ihsan muttaqin."

"Atas nama DPP PDI Perjuangan dan Ibu Ketua Umum kami menyerahkan kambing untuk kurban," ujar Hamka Haq kepada panitia usai sholat ied. Selanjutnya dilakukan doa bersama di dalam masjid. Selanjutnya mereka menuju depan masjid untuk penyerahannya.

Djarot sebelum prosesi penyerahan hewan kurban juga memberikan bantuan dana kepada sejumlah pihak. "Sekaligus menyerahkan 30 ekor kambing. Yang diserahkan secara simbolis 5 ekor," jelas Djarot.

KEYWORD :

Idul Adha 30 ekor kambing wayan koster




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :