Sabtu, 26/09/2020 20:45 WIB

Rangkap Jabatan Ketua DPD dan DPP, Bambang Pacul Manut Megawati

Bambang Pacul mengaku semua adalah hak prerogatif Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Sekretaris Fraksi PDIP di DPR, Bambang Wuryanto

Denpasar, Jurnas.com - Sosok Bambang Wuryanto mendapat perhatian dalam Kongres V PDIP di Sanur, Denpasar, Bali.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini dipilih Megawati Soekarnoputri menjabat Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu periode 2019-2024. Padahal, ia masih menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah.

Lantas, apakah jabatan sebagai ketua DPD PDIP Jateng akan dilepas? "Kalau soal itu jangan tanya sayalah. Itu tanya Ketua Umum PDIP lah. Saya praktis hanya pelaksana tugas partai," ujar Bambang Pacul.

Bambang Pacul menegaskan, sebagai kader dan petugas partai, ia tak punya kewenangan berbicara dan ia pun bukan orang yang meminta jabatan.

"Ketika saya ditempatkan di bidang divisi pemilu, mungkin ini yang saya tak pasti, mungkin melihat kesuksesan Jawa Tengah kemarin ini mungkin berkembang di tempat lain," jelasnya.

Ia pun mengaku semua adalah hak prerogatif Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan ia mengaku enggak tahu sebelumnya kalau dipercaya menjadi ketua pemenangan pemilu.

"Selaku petugas partai di bidang pemilu ya saya akan pelajari. Kalau perintah ketua memenangkan PDIP tiga kali, kita pasti siap. Ketum perintahnya gitu ya kita pasti siap. Ya kita kan kalau bisa pengen hattrick dan saya kira bukan mau sombong," tegasnya.

Bambang Pacul pun mengaku ada tantangan berat di 2020, karena harus memenangkan Pilkada di 271 daerah. "Kita langsung kerjakan, tentu kita bagian dari petugas partai akan disupport kawan-kawan yang lain," jelasnya.

TAGS : Bambang Pacul Kongres V PDIP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :