Senin, 23/09/2019 20:53 WIB

Arsenal Rekrut David Luiz dan Kieran Tierney

Kedua pemain diperkirakan akan berada di tempat latihan Arsenal di London Colney pada Kamis untuk tes medis dan menandatangani kontrak mereka

David Luiz (foto; Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Arsenal telah menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk bek tengah Brasil David Luiz dan Celtic untuk bek kiri Skotlandia Kieran Tierney.

Dilansri ESPN, kedua pemain diperkirakan akan berada di tempat latihan Arsenal di London Colney pada Kamis untuk tes medis dan menandatangani kontrak mereka.

Luiz, 32, akan menandatangani kontrak dua tahun dan akan menelan biaya £ 8 juta sedangkan Tierney akan menandatangani kontrak lima tahun. Celtic akan menerima £ 25 juta, yang akan tersebar selama masa kesepakatan.

Arsenal secara aktif mencari bek tengah setelah kepergian Laurent Koscielny, yang pergi untuk bergabung dengan Bordeaux sebelumnya di jendela transfer, dan melihat berbagai opsi sebelum kemungkinan penandatanganan Luiz tersedia.

Raul Sanllehi, yang bertanggung jawab atas transfer di klub, menyimpulkan kesepakatan dengan Chelsea setelah Luiz berselisih dengan manajer Frank Lampard di Stamford Bridge dan menolak untuk berlatih dengan tim utama pada Rabu.

Sementara Tierney, 22, telah menjadi target untuk Arsenal sepanjang musim panas dan klub tersebut berhasil dalam upaya ketiga mereka untuk pemain tersebut. Manajer Unai Emery adalah penggemar berat Tierney, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah kiri, yang penting bagi Emery.

Dalam dua musim dengan Chelsea, Luiz telah memenangkan gelar Liga Premier, serta dua Piala FA, Piala Liga dan kemenangan Liga Eropa dan Liga Champions pada 2012.

Dia juga telah memenangkan gelar di Portugal bersama Benfica dan di Prancis dengan Paris Saint-Germain, yang dia bergabung dengan £ 50 juta dari Chelsea pada 2014 - kesepakatan yang membuatnya menjadi bek termahal di dunia saat itu.

Tierney internasional Skotlandia akan memberikan kompetisi untuk Sead Kolasinac dan Nacho Monreal di bek kiri. Dia dikaitkan dengan kepindahan ke klub Serie A Napoli sebelumnya di jendela.

Tierney tiba di Arsenal setelah memenangkan lima gelar liga berturut-turut di Celtic. Dia melakukan debut untuk klub saat berusia 17 tahun pada tahun 2015 dan memiliki pengalaman bermain di Liga Champions dan Liga Eropa dari waktu di Skotlandia.

Tierney melewatkan kualifikasi Liga Champions Celtic melawan FC Cluj di Rumania pada hari Rabu karena cedera tetapi terbang ke London setelah pertandingan setelah Arsenal menyetujui persyaratan dengan juara Skotlandia.

TAGS : Klub Arsenal David Luiz




TERPOPULER :