Jum'at, 19/04/2024 21:51 WIB

Teh Susu Jadi Andalan "Nongkrong" di China

Minuman menyegarkan itu kini menjadi kegemaran, bahkan sebagai salah satu sahabat nongkrong bagi para muda-mudi.

Teh susu (Foto: Hearstapps)

Beijing, Jurnas.com - Bagi kamu yang sedang atau akan berkunjung ke China, tidak ada salahnya mencoba mencicipi minuman yang sedang naik daun, yaitu teh susu.

Popularitas teh susu di China melejit dalam beberapa tahun terakhir. Minuman menyegarkan itu kini menjadi kegemaran, bahkan sebagai salah satu sahabat nongkrong bagi para muda-mudi.

Dikutip dari People`s Daily, China memiliki lebih dari 400.000 toko teh susu pada akhir 2018. Di media sosial China, banyak orang menyebut teh susu sebagai minuman penyelamat jiwa.

"Tidak ada yang tidak bisa Anda tangani dengan secangkir teh susu. Jika ada, maka ambil dua cangkir," kata beberapa warganet China.

Generasi muda China merupakan konsumen utama teh susu. Berdasarkan statistik, 90 persen peminatnya berasal dari rentang usia 16 hingga 35 tahun.

"Teh susu telah menggantikan air dalam banyak kasus," kata Tao Xi, perempuan China yang bekerja pada perusahaan asing di Nanjing, China Timur. Dia menganggap minum teh susu suatu keharusan selama musim panas.

"Aku juga bisa menghilangkan dahaga, tapi rasanya hambar. Dengan teh susu, Anda memiliki pilihan bahan-bahan seperti es dan gula. Menikmati secangkir teh susu akan membuat Anda lupa betapa lelahnya Anda," lanjut Tao.

Qi Zimeng, seorang perempuan yang bekerja di Beijing mengklaim dirinya sebagai pecandu teh susu. Dia bahkan membuat grup WeChat untuk minum teh susu selama kuliah, untuk membantu siswa yang tinggal di apartemennya saat memesan teh susu.

"Saya membuat grup karena ingin minum teh susu. Sekarang anggotanya telah berjumlah hampir 300 orang. Dan banyak pesanan dilakukan melalui grup," jelas Qi.

Sementara menurut statistik dari Qianzhen Industry Research Institute, nilai pasar minuman terkait teh China telah mencapai 53,7 miliar yuan atau US$7,63 miliar pada 2018.

Industri teh susu juga menarik banyak investasi. Tahun lalu, banyak mereka teh susu terkenal mengumpulkan dana lebih dari 1 miliar yuan, dan salah satu merek terkenalnya, Nai Xue Cha, menjadi perusahaan unicorn pertama di industri teh susu China, dengan nilai aset sekitar 6 miliar yuan.

KEYWORD :

Teh Susu China Minuman Menyegarkan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :