Selasa, 23/04/2024 13:07 WIB

Anas Syahrul Alimi : Hujan Deras di Makkah Iringi Kepergian Mbah Moen

Promotor musik Anas Syahrul Alimi mendapatkan firasat beda di Tanah Suci, Makkah saat Mbah Moen menghembuskan nafas terakhirnya. 

Almarhum Mbah Moen. (Foto : Jurnas/Fb Anas Syahrul Alimi).

Jakarta, Jurnas.com- Kepergian KH Maimun Zubair atau Mbah Moen menghadap Allah SWT, pada Selasa (6/8), menjadi kehilangan terbesar untuk Indonesia. Semua kalangan, mulai dari Presiden, Pejabat Kementrian, Anggota DPR/MR, Seniman, Selebritis sampai masyarakat luas merasakan kehilangan sosok Kiai kharismatik Mbah Moen.

Hal itu juga dirasakan promotor musik ternama Indonesia, Anas Syahrul Alimi. Pemilik event musik Prambanan Jazz, JogjaROCKarta, Mocosik dan lainnya ini, merasakan firasat saat ia tengah menjalankan ibadah haji bersama istrinya di Tanah Suci, Makkah.

Melalui postingan Facebook pribadinya, CEO Rajawali Indonesia ini menulis, terjadi hujan deras pada malam hari hingga menjelang subuh di hotel tempatnya menginap, di Makkah. Ia heran, pasalnya sejak siang hari suhu di kota tersebut panas dan tidak ada tanda-tanda mendung.

 

“Tadi pagi jam 2.30 waktu Makkah saya bangun tidur. Saya kaget ternyata hujan sangat deras mengguyur depan hotel kami menginap. Sehingga bau harum tanah yang lama tidak kena air hujan benar-benar harum. Hujan kira-kira berhenti pukul 4.30 menjelang subuh. Cukup heran karena tidak ada mendung dan seharian udara di Makkah sangat panas menyentuh suhu 41 derajat celcius.

Saat berangkat ke Masjid bareng isteri saya @adessitaviani sempat bilang: aneh ya mi, seharian panas dan gak ada mendung tapi sekarang hujan deras sekali.

Bakda Subuh, dapat berita bahwa Syaikhuna Mbah Yai Maimoen Zubair wafat. Innalillahi Wa Inna ilaihi rajiun. Rahmat Allah sedang diturunkan Allah kepada semesta saat Mbah Maimoen sedang perjalanan berjumpa dengan Allah,” tulis Anas Syahrul Alimi dalam postingannya tersebut.

Sosok Mbah Moen menjadi sosok yang dikagumi Anas Syahrul Alimi. Kepergian Mbah Moen untuk selamanya, jelas menjadi kehilangan besar masyarakat Indonesia. Mbah Moen dikenal sebagai sosok ulama, tokoh dan juga panutan Bangsa Indonesia.

KEYWORD :

Anas Syahrul Alimi Mbah Moen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :