Kamis, 25/04/2024 06:01 WIB

Jutawan Ini Ditangkap Usai Empat Tahun Jadi Buronan

Polisi California menangkap seorang jutawan yang menghabiskan empat tahun dalam pelarian setelah diduga membunuh istrinya pada tahun 2012

Penangkapan jutawan asal Meksiko setelah jadi buronan polisi selama empat tahun

Jakarta, Jurnas.com - Polisi California menangkap seorang jutawan yang menghabiskan empat tahun dalam pelarian setelah diduga membunuh istrinya pada tahun 2012.

Peter Chadwick, 54, ditangkap di Meksiko Senin (05/08) dan ditahan di Los Angeles setelah memposting uang jaminan $ 1 juta dan gagal muncul untuk sidang pengadilan pada Januari 2015 atas tuduhan pembunuhan besar-besaran dalam kematian istrinya, "Quee Choo" QC Chadwick.

"Kami percaya bahwa Peter Chadwick telah berada di Meksiko sejak kepergiannya. Dia melakukan perjalanan ke negara itu, tidak pernah mengambil tempat tinggal yang stabil," kata kepala kepolisian Pantai Newport Jon Lewis dilansir UPI.

Chadwick telah masuk dalam daftar 15 Buronan Layanan AS paling dicari sejak 2018, dengan hadiah $ 100.000 untuk penangkapannya.

Lewis mengatakan polisi menerima tip yang mengarahkan penegakan hukum ke lokasi Chadwick di luar Puebla, Meksiko.

Chadwick awalnya ditangkap pada 2012 ketika tampaknya mencoba memasuki Meksiko di perbatasan San Ysidro di San Diego dengan tuduhan bahwa ia membunuh istrinya karena perselisihan mengenai kemungkinan perceraian dan masalah keuangan.

Polisi Newport mulai menggeledah rumah Chadwick setelah dia maupun istrinya datang untuk menjemput anak-anak mereka dari sekolah. Petugas menemukan darah dan tanda-tanda perjuangan.

Chadwick menghubungi polisi untuk mengatakan bahwa istrinya dibunuh oleh tukang dan tubuhnya kemudian ditemukan di tempat sampah di San Diego.

Chadwick menghadapi hukuman maksimal 25 tahun penjara jika terbukti bersalah atas tuduhan pembunuhan pidana.

KEYWORD :

Peter Chadwick Buronan Polisi Meksiko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :