Sabtu, 20/04/2024 09:10 WIB

Lima Bandar Pemasok Sabu Nunung Kembali Diringkus

Lima orang pemasok sabu ke komedian Nunung kembali diringkus Polda Metro Jaya di Trenggalek, Jawa Timur.

Nunung tertunduk lesu saat dihadirkan di depan awak media. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya hingga saat ini melakukan perkembangan terkait jaringan peredaran narkotika yang memasoknya untuk komedian senior Nunung. ‘Kumis’ pemasok sabu kepada tersangka  Hadi Moheriyanto alias Tabu ditangkap polisi di Trenggalek, Jawa Timur.
Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyebut bahwa, tersangka K di tangkap bersama dengan yang lainnya.

“Saat ditangkap di Trenggalek, tersangka K ini sedang bersama tersangka lainnya,” ungkap AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam keterangannya, Selasa (06/08/2019).

Tersangka Sandiansyah (36) alias Kumis ini merupakan pemasok sabu yang diterima oleh Nunung dari tersangka Tabu yang bersumber dari Kumis.

“DPO K ini yang meletakkan narkoba pesanan TB dari NN (Nunung) di pinggir Jalan Cibinong,” sambungnya.

Selain Kumis, polisi meringkus empat orang jaringannya yang lain. Mereka antara lain, Fajar ali Paturohman (21), Dera Anggi Wigena (32), Dino ananda Vironimo alias Bagong (19) dan Manik Lanang Palgubadi (19).

Tersangka Kumis, Fajar dan Dera ditangkap di sebuah kost milik tersangka Manik, di Jalan KH Agus Salik, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, Jatim pada Sabtu (03/08/2019) malam.

Dari ketiganya polisi juga menyita barang bukti sabu 2,86 gram, sekotak rokok berisi 3 klip bekas sabu, 1 set bong hingga korek.

“Kemudian dikembangkan kepada tersangka Dino dan Manik, mereka ditangkap di depan kamar tersangka Kumis di hari yang sama,” jelasnya.
Dari tersangka Dino dan Manik disita barang bukti kaleng kemasan rokok yang berisi 12 gram ganja kering berikut papur, 1 kantong hitam berisi 28 gram sabu, 1 sendok sabu dan timbangan digital.

“Selanjutnya dikembangkan ke rumah tersangka Manik di Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek dengan barang bukti satu tas ransel beriai sabu terbungkua plastik dengan berat total 390 gram,” sambungnya.

Kelima tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan intensif. Kasus ini terus dikembangkan oleh aparat kepolisian.

KEYWORD :

Kabar Artis Nunung Pemasok Sabu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :