Sabtu, 20/04/2024 12:59 WIB

Houthi Berhasil Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak Arab Saudi

Houthi mengatakan, pesawat tak berawak Arab Saudi jatuh di wilayah Juhfan di provinsi Jizan di Arab Saudi selatan.

Pesawat tak berawak Saudi terbakar setelah dihamtam rudal Yaman. (Foto: PressTV)

Sana`a, Jurnas.com - Gerakan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Houthi Ansarullah yang berkuasa di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman mengatakan, militernya berhasil menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi yang terbang di dekat perbatasan utara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman.

Lewat saluran TV al-Massirah, Houthi mengatakan, pesawat tak berawak -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi jatuh di wilayah Juhfan di provinsi Jizan di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi selatan.

Unit pertahanan udara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman berhasil menargetkan drone Saudi selama beberapa minggu terakhir. Satu skuadron pesawat tak berawak ditembak jatuh pekan lalu di wilayah Tawal Jizan.

Pasukan pimpinan Houthi juga menembak jatuh tiga pesawat Saudi di wilayah Jabal al-Daoud di Jizan bulan lalu.

Serangan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman yang menyasar militer -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi dimaksudkan untuk membalasa pemboman yang tak henti-hentinya atas warga sipil di negara Arab yang miskin itu.

Puluhan ribu nyawa orang sudah melayang di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman sejak -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi memulai agresi militernya pada Maret 2015.

Sebelumnya pada Sabtu (3/8), pasukan militer -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman menyerang pangkalan militer di provinsi Najran selatan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi dengan rudal balistik buatan dalam negeri.

Seorang pejabat militer mengatakan, unit pertahanan rudal -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman berhasil mengenai pangkalan militer yang baru dibangun di bagian selatan daerah Saqqam dengan rudal balistik Badr-F.

"Lusinan tentara bayaran yang dipimpin Saudi yang ditempatkan di pangkalan tewas atau terluka," kata pejabat itu.

Agresi militer -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Arab Saudi selama bertahun-tahun di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman merusak infrastruktur, di antaranya rumah sakit, sekolah, dan pabrik.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan, lebih dari 24 juta orang -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Yaman sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, termasuk 10 juta orang menderita kelaparan tingkat ekstrem.--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_190804_065744_997.sdoc-->

KEYWORD :

Arab Saudi Houthi Ansarullah Yaman -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :