Selasa, 24/09/2019 00:44 WIB

Pekan ASI 2019, AIMI Gelar Menyusui Serentak

Gerakan menyusui serentak diharapkan bisa jadi salah satu motivasi bagi para ibu yang sedang menikmati masa bulan madu bersama bayi mereka.

Ilustrasi ibu menyusui (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI kembali menggelar kampanye edukasi menyusui. 

Menurut Ketua AIMI Nia Umar kegiatan menyusui serentak ini merupakan bentuk yang mendukung ibu menyusui karena diharapkan keluarga ikut serta memberi semangat untuk sukses mengisi.

"Berkumpulnya pasangan para ibu-bayi yang melahirkan juga merupakan bentuk dukungan khusus antar sesama. Kali ini AIMI berpartisipasi dengan TP PKK Provinsi DKI Jakarta, komunitas Ayah ASI, dan Nusantara Menggendong," ucap Nia.

Selama dua belas tahun mendukung, dan melindungi kegiatan menyusui, sampai kini AIMI selalu mendukung berbagai partisipasi demi meningkatkan angka ibu menyusui di Indonesia. 

AIMI telah sejak lama meyakini bahwa dengan menggandeng berbagai lembaga dan komunitas lintas sektoral akan menghasilkan karya yang lebih besar dan berkelanjutan. 

Farahdibha Tenrilemba, Wakil Ketua Umum AIMI menjelaskan selain menjadi anggota GKIA, AIMI juga aktif mengambil bagian dalam gerakan internasional bersama Jaringan Aksi Makanan Bayi Internasional (IBFAN) dan Aliansi Dunia untuk Tindakan Menyusui (WABA), serta rutin bermitra dengan IKMI dan Selasi.

”Dalam kegiatan-kegiatan rutin seperti Menyusui yang Adil, Workshop Menyusui untuk Ustadz dan Ustadzah, SosialisASI, AIMI Goes to Office, AIMI mengajak berbagai komunitas media, religius senior, bermain, makanan, kesehatan, keuangan, sosial, sosial, pengasuhan anak, dan masih banyak lagi.

Menyusui Serentak akan diadakan pada Minggu (4/8( mendatang di Gedung Pertunjukan Gelanggang Remaja Jakarta Selatan (GRJS) yang terletak di Jl Bulungan no.1 Jakarta Selatan.

TAGS : Ibu Menyusui Pekan ASI 2019 Menyusui Serentak




TERPOPULER :