Selasa, 24/11/2020 10:09 WIB

Majelis Hakim Menolak Gugatan Pra Peradilan Kivlan Zen

Usaha tersangka kasus dugaan makar Kivlan Zen melakukan pra peradilan menemui jalan buntu. Permohonannya ditolak Majelis Hakim.

Kivlan Zein usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Hakim Tunggal Achmad Guntur, SH, hari ini Selasa (30/07/2019) membacakan putusan sidang prapeadilan terkait kasus makar dan kepemilikan senjata api ilegal oleh Kivlan Zen. Majelis Hakim menolak permohonan Kivlan Zen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Permohonan pemohon tentang penetapan tersangka, penangkapan, penahanan, dan penyitaan, dinyatakan tidak beralasan dan oleh karena itu permohonan pemohon patut ditolak untuk seluruhnya,” demikian kata Achmad saat membacakan putusan sidang praperadilan Kivlan, di Jakarta, Selasa (30/07/2019).

Diberitakan sebelumnya, penetapan status tersangka terhadap Kivlan Zen bermula pada 29 Mei 2019, usai memberikan keterangan BAP Projustisia di Mabes Polri.

Setelah giat tersebut Kivlan langsung ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya dan dijadikan tersangka.

Kivlan juga sempat menggugat Polda Metro Jaya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena merasa tidak terima dengan status tersangka yang disangkakan Polisi kepadanya.

 

TAGS : Kivlan Zen Ditolak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :