Senin, 14/10/2019 18:00 WIB

Deklarasi Forum Wartawan Jakarta Dimeriahkan Atraksi Seniman Sandal Jepit

FWJ terbentuk dari sekumpulan insan jurnalis yang peduli dengan sesama wartawan. 

Deklarasi Forum Wartawan Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Seniman Jakarta yang menamakan diri seniman Sandal Jepit ikut memeriahkan acara deklarasi Forum Wartawan Jakarta di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Para seniman ini menyanyikan lagi-lagu perjuangan kebenaran, kebebasan pers, serta atraksi membuat lukisan bersama dalam sebuah bingkai putih.

Lahirnya Forum Wartawan Jakarta ini didasari oleh kesadaran, bahwa keberadaan insan jurnalis sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang baik dan benar, berupa berita-berita yang mengedukasi masyarakat serta membuka fakta-fakta kebemaean.

Forum Wartawan Jakarta (FWJ) lahir dan hadir dari sekumpulan para insan jurnalis yang peduli dengan sesama wartawan.

Deklarasi Forum Wartawan Jurnalis (FWJ) dihadiri oleh Taufiq Rachman mantan Ketua Umum IPJI yang juga Pemred Tabloid Skandal, Perwakilan Kodam Jaya Letnan Infantri Latief, Perwakilan Jawa Pos, Iruanto Hamid, Perwakilan Polda Metro Jaya AKBP Gede, Pitra Nasution Penasehat FWJ, Wartawan Jurnas.com M Sahlan, dan ratusan insan jurnalis dari berbagai media massa.

Dalam sambutannya, Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya mengatakan wartawan merupakan pekerjaan yang mulia, dan senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

"Kita berkarya dengan pena, dan kita dapat mensejahterakan wartawan DKI, dan dengan pena kita dapat menembus hati yang paling dalam, dan sangat luar biasa dan dapat menajamkan profesinya secara profesional,” katanya.

Sementara itu, Dewan Pembina Bidang Ekonomi Dedi Ruslan mengatakan kita bersama-sama FWJ dapat mengangkat derajat wartawan dan kita mendukung dan mengusung untuk kemaslahatan umat, serta kita bentuk Koperasi Wartawan nanti yang akan mengangkat harkat dan perekonomian para wartawan,” jelasnya.

Berikut struktur KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) organisasi FWJ, Ketua: Mustopa Hadi Karya, Sekretaris: Ichsan, Bendahara: Wulan Sari, dan pengurus lainnya.(red)

TAGS : Forum Wartawan Jakarta Seniman Sandal Jepit para insan jurnalis peduli sesama wartawan.




TERPOPULER :