Rabu, 25/11/2020 06:18 WIB

Soal Kabinet, Wasekjen PKB: Semua Partai Punya Target

Partai politik tentu ingin berbuat banyak untuk bangsa dan negara.

Wasekjen PKB, Daniel Johan

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan menilai wajar jika semua partai politik menginginkan jabatan publik dalam tatanan bernegara. Baik menteri, pimpinan MPR, DPR dan jabatan lainnya.

"Saya rasa enggak hanya PKB ya. Semua partai punya harapan seperti itu," ujar Daniel diwawancarai usai acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN), Jumat malam, (26/7/2019).

Bagi Daniel, partai politik tentu ingin berbuat banyak untuk bangsa dan negara. Maka tidak salah jika kemudian semua punya harapan-harapan untuk menduduki jabatan tertentu.

Kendati demikian, lanjut Daniel, semua pihak sebaiknya memberi kesempatan kepada Presiden Jokowi bersama-sama dengan Wapres KH Matuf Amin untuk merancang kabinet. Sambil menunggu juga adanya pertemuan Presiden dengan para ketua umum partai koalisi.

"Nanti kan dimusyawarohkan bersama ketum partai dan akan ada keputusan oleh presiden," jelasnya.

Ditanya soal dinamika politik pertemuan Surya Paloh dengan Anies Baswedan dan pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo, menurut Daniel itu hal positif dalam rangka mencairkan suasana pasca-pemilu.

"Kerangkanya kan persatuan bangsa. Mencairkan suasana pasca pemilu. Itu kan positif. Dan yang pasti koalisi Indonesia Kerja tetap solid kok," tuntasnya.

TAGS : Kabinet Daniel Johan PKB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :