Senin, 23/09/2019 20:03 WIB

Inggris Akan Tinggalkan UE Oktober Mendatang

Johnson diperkirakan akan mengunjungi Irlandia Utara pada awal masa jabatannya

Boris Johnson mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri luar negeri Inggris

Jakarta, Jurnas.com - Boris Johnson menegaskan kembali bahwa Inggris harus meninggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober dalam rapat kabinet pertamanya sejak menjadi Perdana Menteri.

Mantan walikota London itu memulai pemusnahan brutal para menteri senior ketika ia mengambil alih kekuasaan pada hari Rabu dan memasang beberapa tokoh Brexit garis keras yang berprofil tinggi dalam pekerjaan-pekerjaan penting.

Keputusan Johnson untuk meninggalkan penarikan tanpa kesepakatan dari UE di atas meja telah dibanting oleh banyak anggota parlemen dan pemimpin bisnis, yang khawatir hal itu dapat menghancurkan ekonomi Inggris.

"Seperti yang Anda semua tahu, kita memiliki tugas penting di depan kita, pada momen penting dalam sejarah negara kita," katanya dilansir The National.

"Kita sekarang berkomitmen, kita semua, untuk meninggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober," tambahnya.

"Tetapi kita tidak akan menunggu sampai 31 Oktober untuk melanjutkan dengan agenda baru yang fantastis untuk negara kita, dan itu berarti memberikan prioritas rakyat."

Mantan perdana menteri Theresa May mundur setelah perjanjian penarikan dengan Uni Eropa ditolak tiga kali oleh parlemen.

Johnson diperkirakan akan mengunjungi Irlandia Utara pada awal masa jabatannya untuk mengadakan pembicaraan dengan Partai Persatuan Demokrat, yang Partai Konservatif percaya diri dan mengadakan perjanjian pasokan untuk memastikan partai itu memiliki mayoritas di parlemen.

"Kunci penolakan Perjanjian Penarikan di Parlemen tentu saja adalah dimasukkannya hambatan dan ancaman yang ditimbulkan pada integritas konstitusional dan ekonomi Inggris," tulis pemimpin DUP Arlene Foster.

Dia mengatakan Brexit perlu disampaikan agar negara itu dapat melanjutkan dan menangani prioritas lainnya.

“Apakah di London atau Brussels atau bahkan Dublin, sekarang adalah waktu untuk bekerja untuk kesepakatan yang masuk akal. Keteguhan hati tiga tahun terakhir harus ditinggalkan atau kita ditakdirkan untuk keluar dari WTO pada bulan Oktober. ”

Pemimpin Demokrat Liberal Jo Swinson telah menulis surat kepada pemimpin Partai Buruh yang mendesaknya untuk memberikan suara tidak percaya pada pemerintahan Johnson.

"Anda tidak boleh duduk dan membiarkan pemerintah ini membuat negara kita keluar dari UE," katanya.

TAGS : Inggris Uni Eropa




TERPOPULER :