Minggu, 18/08/2019 09:52 WIB

Kontra Arsenal, Bale Cetak Gol

Real Madrid kembali akhirnya memetik kemenangan perdana dalam tur pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Arsenal

Gareth Bale mencetak gol ke gawang Arsenal dalam ICC 2019 (Foto: Mirror)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid kembali akhirnya memetik kemenangan perdana dalam tur pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Arsenal, pada Rabu (24/7) pagi.

Los Blancos bermain imbang 2-2 di waktu normal, dan menang 3-2 dalam adu penalti, setelah kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang akibat dua kartu merah yang terjadi sepanjang pertandingan.

Pada babak pertama, Madrid dan Arsenal menurunkan skuat terbaiknya. Namun, di menit ke-8, raksasa Spanyol kehilangan Nacho Fernandez yang tertangkap kamera menahan bola dengan tangannya di kotak penalti.

Kartu merah Nacho berbuah penalti untuk Arsenal. Alexandre Lacazette selaku eksekutor, berhasil menaklukkan Keylor Navas di menit ke-10.

Dengan skuat pincang, Madrid kewalahan. Sementara Arsenal lebih banyak mendominasi permainan, sembari sesekali mengancam kotak terlarang El Real.

Walhasil, di menit ke-24, Emerick Aubameyang berhasil lolos dari jebakan offside. Dia sempat mengelabuhi Navas, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Madrid.

Di menit ke-40, giliran Arsenal kehilangan salah satu pemainnya. Sokratis Papastathopoulus terkena akumulasi kartu kuning, yang membuat dia diusir oleh wasit. Permainan Madrid pun membaik.

Pada babak kedua, Zidane membongkar setengah skuatnya. Gareth Bale yang diisukan akan hengkang, turun sebagai pengganti Eden Hazard. Hanya Toni Kroos dan Luka Modric yang tak tersentuh pergantian di awal babak kedua.

Keputusan Zidane memainkan Bale terbukti tepat. Di menit ke-56, pesepak bola asal Wales itu mencetak gol pembuka Madrid, dengan memanfaatkan kemelut di muka gawang Meriam London.

Tiga menit kemudian, giliran Marco Asensio mencetak gol penyeimbang setelah mendapatkan umpan datar dari Marcelo. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan demikian, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak ini, tiga penendang Arsenal masing-masing Granit Xhaka, Nacho Monreal, dan Robbie Burton gagal menaklukkan Thibaut Courtois. Sedangkan di kubu Madrid, hanya Bale yang gagal sebagai penendang penalti.

TAGS : Arsenal Real Madrid ICC 2019




TERPOPULER :